ilustrasi ranmor@dakitanews Jombang – David alias Koreng ,27, warga Desa Kepatihan Kecamatan Jombang Kota dibekuk Polisi, Selasa (16/10). Pelaku ditangkap lantaran mencuri motor Honda Beat hitam bernopol S 4026 YG milik temannya, yakni Azis Suhada ,26, warga Dusun Pagotan Desa Keplaksari Kecamatan Peterongan.

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com, Aksi tersangka dilakukan pada Minggu (12/10), sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, korban bersama dengan pelaku mendatangi rumah kos, di Desa Tunggorono Kecamatan Jombang Kota. Korban dan pelaku serta beberapa temannya saat itu tengah melakukan pesta minuman keras (miras). Beberapa jam kemudian, korban tertidur pulas akibat pengaruh miras. Kondisi tersebut dimanfaatkan tersangka untuk mengambil kunci kontak dan membawa kabur motor milik korban.

Setelah menyembunyikan motor tersebut, pelaku kembali ke tempat semula untuk bergabung dengan korban dan berpura-pura tak terjadi apa-apa. Ketika korban terbangun, dia kaget karena motornya sudah tidak ada. Korban yang panik akhirnya menanyakan kepada rekan-rekannya, namun tak ada yang tahu. Mendapati motornya hilang, korban langsung melapor ke Polsek Jombang Kota.

Azis mengatakan setelah bangun dirinya sudah mengetahui motornya tidak ada ditempat semula.” Saya bangun motornya sudah tidak ada.Saya tanya teman-teman juga tidak ada yang liat. Ya langsung saya lapor polisi,” jelas Azis.

Dari laporan tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian. Saat itulah, salah satu rekan korban mengaku, dalam keadaan mabuk ia melihat tersangka membawa motor korban. Meski saksi merasa tidak yakin dengan kejadian yang dilihatnya, petugas tetap mendalami keterangan tersebut. Dari hasil penelusuran, petugas menemukan motor korban di sebuah warung tak jauh dari rumah kos.

Usai menemukan motor tersebut, petugas langsung mengamankan tersangka beserta barang bukti motor milik korban. Pemilik warung juga mengakui motor tersebut dibawa oleh pelaku. Berdasarkan fakta-fakta tersebut, pelaku tidak bisa berkutik dan akhirnya mengakui perbuatannya.(Her/Jati)

RedaksiHukum Kriminal
@dakitanews Jombang - David alias Koreng ,27, warga Desa Kepatihan Kecamatan Jombang Kota dibekuk Polisi, Selasa (16/10). Pelaku ditangkap lantaran mencuri motor Honda Beat hitam bernopol S 4026 YG milik temannya, yakni Azis Suhada ,26, warga Dusun Pagotan Desa Keplaksari Kecamatan Peterongan. Informasi yang dihimpun @dakitanews.com, Aksi tersangka dilakukan pada...