Fashion Show Trend Make-up Modern Pengantin 2020

13

Kediri(adakitanews.com)—Dunia industri kecantikan semakin berkembang di Indonesia menuntut siswa jurusan tata rias untuk lebih kreatif dalam bidangnya. Bukan hanya sebagai mata pelajaran saja, tetapi materi make up pengantin adalah mata pelajaran yang wajib untuk dikuasai oleh peserta didik SMA jurusan tata rias.

SMA Muhamadiyah Kota Kediripun membuat pagelaran fashion trend makeup pengantin 2020 untuk yang pertama kalinya, Sabtu (25/1/2020). Digelar di Taman Sekartaji, Kota Kediri, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi siswa SMA Muhamadiah, khususnya jurusan Tata Rias agar siap bersaing dalam dunia kerja.

Acara tersebut di buka langsung oleh Kepala Sekolah SMA Muhamadiyah Kota Kediri. Dalam sambutan Kadiyem SPd. Kepala Sekolah SMA Muhamadiyah, menyampaikan acara pameran ini bertujuan untuk menanamkan dan menumbuhkan kreatifitas siswa.

Melalui kegiatan ini diharapkan siswa dapat bersaing dalam lingkungan kerja ketika mereka telah lulus SMA dan memilih untuk tidak melanjutkan kuliah. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu penerapan kurikulum 2013 dimana siswa tidak hanya materi tatapi juga praktek.

“Pameran yang pertama kali ini di gelar dengan bertujuan mengasah siswa untuk dapat bersaing di dunia industri kecantikan, khususnya tentang makeup pengantin,” ungkapnya.

Bukan hanya itu saja kegiatan yang di kemas dalam sebuah fashion show ini juga bertujuan untuk memperkenalkan pada siswa tentang trend make up pengantin. Tidak hanya make up pengantin jawa saja, tetapi ada juga make up pengantin sunda dan modern.

“Adanya acara ini dapat menunjukkan bahwasanya persaingan dalam dunia tata rias sangatlah ketat. Sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan siswa,” jelasnya.(gar).