ADAKITANEWS, Kediri – Untuk kali kedua, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar kegiatan Festival Durian yang diadakan di Balai Desa Medowo Kecamatan Kandangan, Sabtu (24/02).

Kegiatan festival durian bertajuk “Dhahar Durian” atau yang berarti “Makan Durian” itu, panitia menyediakan sebanyak 2018 buah durian. Tak hanya itu, selain durian durian gratis, disediakan juga kopi serta susu untuk semakin memanjakan masyarakat.

Wakil Bupati Kediri, Masykuri Ikhsan mengatakan, ribuan durian, kopi, serta susu yang disuguhkan dalam acara tersebut merupakan produk andalan yang dihasilkan dari Desa Medowo. Di tahun kedua pelaksanaan Dhahar Durian ini, panitia sengaja menyediakan jumlah durian sesuai jumlah tahun, yakni 2018 buah.

“Selain memperkenalkan produk lokal durian, juga ada kopi, manggis, alpukat. Selain itu Desa Medowo juga memiliki obyek wisata lain yang menjanjikan kesegaran udara yang sangat alami, diantaranya ada Bukit Gandrung, air terjun Sumber Jodoh dan lembah Gandrung,” kata Masykuri.

Sementara itu Kepala Desa Medowo, Sujarwo mengatakan, kegiatan Dhahar Durian bertujuan untuk menarik wisatawan sekaligus mempopulerkan wisata di Desa Medowo. “Tujuannya agar bisa dikenal dan semakin banyak wisatawan yang berkunjung. Secara umum akan mendongkrak perekonomian warga setempat,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, Desa Medowo adalah salah satu sentra durian terbesar di Kabupaten Kediri. Selain memiliki beberapa varian, ada juga produk lokal durian ciri khas Kediri yang kita beri nama durian Semoyo.(adv/kominfo/kur)

Keterangan gambar: Kegiatan pesta durian di Desa Medowo Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/IMG-20180224-WA0009-1024x685.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/IMG-20180224-WA0009-150x150.jpgREDAKSIAdvertorialadakitanews,Berita,Durian,festival durian,kediri,pesta durian
ADAKITANEWS, Kediri - Untuk kali kedua, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar kegiatan Festival Durian yang diadakan di Balai Desa Medowo Kecamatan Kandangan, Sabtu (24/02). Kegiatan festival durian bertajuk 'Dhahar Durian' atau yang berarti 'Makan Durian' itu, panitia menyediakan sebanyak 2018 buah durian. Tak hanya itu, selain durian durian gratis, disediakan juga...