Fraksi Nasdem Nilai RPJMD 2016-2021 Kabupaten Kediri Abstrak

998

rps20160803_162353ADAKITANEWS, Kediri – Rapat Paripurna RPJMD 2016-2021 Kabupaten Kediri menjadi Peraturan Daerah (Perda) dilaksanakan DPRD setempat tadi malam, Selasa (02/08). Namun, Fraksi Nasdem menyatakan menolak RPJMD tersebut di Perdakan, karena masih abstrak dan tidak ada yang mengarah pada kebutuhan masyarakat.

Antox Prapungka Jaya Ketua Fraksi Nasdem saat ditemui tim adakitanews.com, Rabu (03/08) di ruang kerjanya mengatakan, penolakan tersebut karena Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) itu tidak mengarah pada kebutuhan masyarakat Kabupaten Kediri.

“Secara umum RPJMD ini masih sangat abstrak dan non parametrik. Kita belum mendapatkan apa yang diinginkan oleh Bupati Kediri untuk Kabupaten Kediri 5 tahun kedepan. Jadi, kami fraksi Nasdem menolak RPJMD tersebut untuk dijadikan Perda,” kata Antox

Lebih lanjut, Antox melihat dalam RPJMD itu tidak ada rancangan untuk masa depan Simpang Lima Gumul (SLG) yang sudah menghabiskan uang rakyat sekitar Rp. 300 milliar. Pasalnya, pembangunan SLG yang dulunya akan dijadikan Central Business District (CBD) hanya menjadi pasar sabtu minggu (tugu) dan tempat selfie masyarakat.

“Sampai sekarang, kita belum tahu mau dibawa kemana simpang lima gumul itu. Kita tahu, SLG itu sekarang hanya menjadi tempat foto-foto saja tidak ada yang berdampak pada ekonomi masyarakat,” jelasnya

“Kami takutnya simpang lima gumul ini mangkrak seperti terminal gumul itu. Padahal, pembangunannya dulu menghabiskan uang rakyat yang saya rasa tidak sedikit,” tambah Antox Prapungka Jaya

Namun, penolakan dari Fraksi Nasdem ini terasa sia-sia. Pasalnya, masih ada 6 fraksi dari 7 fraksi di DPRD Kabupaten Kediri yang menerima RPJMD tersebut menjadi Perda.

“Tidak apa-apa. Yang penting saya sudah bersuara, agar masyarakat tahu bahwa Pemerintah Kabupaten Kediri itu tidak memiliki arah yang jelas untuk pemerintahan 5 tahun kedepan,” tandas Antox Prapungka Jaya.(Zay)

Keterangan Gambar : Antox Prapungka Jaya Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Kediri.(foto: Zayyin)