IMG_03102014_134335@dakitanews Kediri – Perbaikan Jembatan Penghubung antara desa Kandat dengan Desa Cendono, Kecamatan Kandat, oleh Pemkab Kediri, dinilai warga tidak serius. . Faktanya jembatan yang berukuran tidak terlalu lebar tersebut, selama enam bulan terakhir ini sudah mengalami perbaikan sekurang-kurangnya empat kali perbaikan bahkan saat ini sudah ambles kembali. Padahal perbaikan tersebut langsung ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Kediri namun standar pengerjaannya dinilai tidak layak oleh warga sekitar.

Jembatan yang juga menjadi jalan penghubung antara Desa Kandat dan Cendono ini terletak tidak jauh dari jalan Raya Kediri – Blitar tepatnya di Desa Kandat, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri. Jembatan ini juga menjadi akses utama masyarakat Desa Cendono untuk keluar masuk desa.

Pengakuan dari masyarakat Desa Cendono, Jembatan tersebut sudah enam bulan jembatan ini ambles padahal sudah seringkali diperbaiki. Sekurang-kurangnya telah empat kali mengalami perbaikan dalam enam bulan. Kalau dihitung rata-rata perbaikan jembatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten tersebut hanya bertahan satu setengah bulan.

“Awalnya jembatan ini hanya berlubang. Lama-lama lubangnya semakin besar dan itu berlangsung lama, tidak mendapat perhatian dari pemerintah. Mau bagaimana lagi memang ini jalan utama warga sini (Desa Cendono – red). Ya warga tetap lewat sini meskipun harus pintar memilih jalan”. Tutur Daman salah satu warga Desa Cendono yang kebetulan sedang melintas.

Saat ditanya lebih lanjut, Daman juga menyampaikan bahwa jembatan itu sudah sering diperbaiki, tapi lagi-lagi ambles. “Kerusakan ini sudah terjadi sejak enam bulan lalu mas, meskipun sudah diperbaiki tapi tetap saja masih ambles. Ini kan akhirnya membahayakan warga”. Dia juga mengaku sekitar empat hari yang lalu jembatan kembali ambles dan warga sekitar sendiri yang akhirnya harus turun tangan bergotong-royong memperbaikinya.

Perbaikan yang dilakukan Pemerintah tidak luput dari sorotan warga, mulai dari pengerjaan sampai material yang digunakan untuk memperbaiki jembatan. “Pemerintah sepertinya tidak serius dalam memperbaiki ini (Jembatan). Lha wong pengerjaan dan bahan yang digunakan saja asal-asalan, semennya murahan, mestinya kalau serius ya diaspal lagi dong”, tegas Daman.(ega/afip).

Keterangan Gambar : Jembatan di Desa Cendono Kecamatan Kandat yang selalu rusak 

RedaksiDaerahjalan rusak; Desa Kandat; desa Cendono,pemkab kediri
@dakitanews Kediri - Perbaikan Jembatan Penghubung antara desa Kandat dengan Desa Cendono, Kecamatan Kandat, oleh Pemkab Kediri, dinilai warga tidak serius. . Faktanya jembatan yang berukuran tidak terlalu lebar tersebut, selama enam bulan terakhir ini sudah mengalami perbaikan sekurang-kurangnya empat kali perbaikan bahkan saat ini sudah ambles kembali. Padahal...