ADAKITANEWS, Kota Madiun – Gedung Puskesmas baru Kelurahan Oro Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun senilai Rp 4 miliar lebih diresmikan penggunaannya oleh Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, Jumat (19/05).

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Istono, Sekda Kota Madiun, Maidi, Kepala OPD, Camat, Lurah, dan Dinas Kesehatan itu, Wawali berharap diresmikannya gedung baru tersebut bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Kota Madiun.

“Semoga dengan adanya pembangunan Puskesmas baru ini akan mampu memberikan layanan kesehatan yang lebih optimal lagi,” urai Wawali dalam sambutanya.

Dikatakan, Puskesmas Oro Oro ombo saat ini memiliki 57 personel diantaranya 3 dokter, 2 dokter gigi, 7 perawat, 6 bidan, 3 petugas lab, serta tenaga lainya. “Dalam melayani masyarakat, kami akan selalu memberikan yang terbaik dan bermutu untuk meningkatkan derajat kesehatan,” jelas Neva Candra Suroto SKM, M MKes, Kepala UPTD Puskesmas Oro oro Ombo.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Madiun, Agung Sulistiya Wardani M MKes, selain gedung baru kebutuhan poli di Puskesmas Oro Oro Ombo nantinya juga akan ditambah sesuai dengan program atau kebutuhan masyarakat.

“Dengan pelayanan yang tepat dan jelas arahnya, kami yakin pasien yang satu hari mencapai 200 orang tersebut tidak perlu menunggu lama,” tegas Agung.

Agung juga menambahkan terkait penambahan tenaga medis, jika Puskesmas tersebut sudah BULD maka bisa mengadakan tenaga medis sendiri sesuai kemampuan.

Sementara dalam visi serta misi kedepanya, Agung menyampaikan bahwa Puskesmas bukanlah tempat untuk berobat, tapi sebagai promotif preventif mencegah orang sehat jangan sampai sakit.(bud)

Keterangan gambar: Wakil Walikota Madiun saat meninjau poli.(foto: budiyanto)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/adakitanews-3-1024x767.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/adakitanews-3-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,madiun,pemkot madiun,puskesmas
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Gedung Puskesmas baru Kelurahan Oro Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun senilai Rp 4 miliar lebih diresmikan penggunaannya oleh Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, Jumat (19/05). Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Istono, Sekda Kota Madiun, Maidi, Kepala OPD, Camat, Lurah, dan Dinas Kesehatan...