ADAKITANEWS, Blitar – Tahun ini, Gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Industri Kayu milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar bakal dimanfaatkan.

Kepala Disperindag Kabupaten Blitar, Agung Pudjianto melalui Kepala Bidang Industri, Widyo Guntoro mengatakan, gedung yang berada di Kelurahan/Kecamatan Sutojayan tersebut, sudah siap beroperasi berikut seluruh peralatannya yang juga sudah siap untuk dimanfaatkan. “Hanya saja, ini masih ada beberapa hal yang membuat gedung belum bisa beroperasi. Yakni terkait kesiapan pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang bergerak di bidang mebel dan kayu,” katanya, Jumat (12/01).

Menurutnya, masih banyak pelaku IKM yang ada di Kecamatan Sutojayan yang sampai sekarang masih belum siap untuk memanfaatkan gedung tersebut. Pihaknya pun menunggu kesiapan kelompok IKM untuk memanfaatkan gedung itu sebagai Jasa pelayanan, Pembinaan dan Edukasi pengembangan teknologi.

“Kami sendiri sebenarnya berharap agar gedung tersebut bisa segera beroperasi, tapi kami masih menunggu kesiapan kelompok IKM untuk memanfaatkan gedung tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, mulai tahun lalu pihaknya sudah menyiapkan semua dokumen agar gedung tersebut memiliki payung hukum dan bisa segera dimanfaatkan.

Pihaknya berharap kedepan gedung tersebut bisa dikelola oleh lembaga yang berbentuk koperasi, agar semua pihak atau kelompok bisa merasa ikut memilikinya. “Dalam waktu dekat kami akan mengumpulkan semua pihak, mulai instansi terkait hingga kelompok IKM, untuk menggelar sosialisasi terkait petunjuk teknis pemanfaatan gedung tersebut,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Gedung UPT Industri kayu di Sutojayan.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/IMG-20180112-WA0005-1024x682.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/IMG-20180112-WA0005-150x150.jpgREDAKSIEkbisadakitanews,Berita,blitar,IKM,industrik kecil menengah
ADAKITANEWS, Blitar - Tahun ini, Gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Industri Kayu milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar bakal dimanfaatkan. Kepala Disperindag Kabupaten Blitar, Agung Pudjianto melalui Kepala Bidang Industri, Widyo Guntoro mengatakan, gedung yang berada di Kelurahan/Kecamatan Sutojayan tersebut, sudah siap beroperasi berikut seluruh peralatannya yang juga...