ADAKITANEWS, Blitar – Aksi kejahatan yang dilakukan Renianto, 20, pemuda asal Desa Sukosewu Kecamatan Gandusari Blitar akhirnya berakhir. Hal itu setelah ia berhasil dibekuk polisi lantaran menggelapkan 12 unit motor milik temannya sendiri. Rebu, panggilan akrab Renianto, kini harus mendekam di jeruji besi .

Renianto diketahui juga sempat menjadi buronan Unit Reskrim Polsek Gandusari karena melakukan penggelapan 12 unit sepeda motor. Penangkapan tersangka penggelapan motor ini dilakukan di lokasi tambang pasir rakyat Gunung Gedang Desa Gadungan Kecamatan Gandusari.

“Renianto ini sempat menjadi buronan selama empat bulan lamanya, akhirnya sopir truk pasir ini berhasil ditangkap di tempatnya bekerja,” ungkap Kapolres Blitar, Senin (02/10).

AKBP Slamet Waloyo menjelaskan, modus pelaku dalam menjalankan aksinya dengan cara berpura-pura meminjam sepeda motor kepada para korbannya. Pelaku meminjam dengan berpura-pura untuk membeli sesuatu, namun ternyata dibawanya pergi dan tidak kembali. Pelaku melakukan modusnya ini hingga 12 kali, berdasarkan laporan yang masuk ke Polsek Gandusari.

“Berdasarkan pemeriksaan, pelaku sudah melakukan aksi ini sebanyak 12 kali,” jelasnya.

Sementara itu, Rebu mengaku menggadaikan dan menjual sepeda motor hasil penggelapannya. Dirinya menjual motor dengan harga bervariasi tergantung model dan tahun pembuatan, mulai dari harga Rp 300 ribu hingga Rp 1,2 juta. Pelaku juga tidak hanya menjual sepeda motor hasil kejahatan tersebut wilayah Blitar namun juga di luar kota seperti di Tulungagung.

“10 TKP saya lakukan di Gandusari, 2 lainnya di wilayah Garum. Penjualannya tidak hanya di Blitar tapi di Tulungagung juga ada,” paparnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Renianto alias Rebu saat didampingi petugas kepolisian.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/021017-fat-blitar-motor-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/021017-fat-blitar-motor-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,blitar,motor,pencurian
ADAKITANEWS, Blitar – Aksi kejahatan yang dilakukan Renianto, 20, pemuda asal Desa Sukosewu Kecamatan Gandusari Blitar akhirnya berakhir. Hal itu setelah ia berhasil dibekuk polisi lantaran menggelapkan 12 unit motor milik temannya sendiri. Rebu, panggilan akrab Renianto, kini harus mendekam di jeruji besi . Renianto diketahui juga sempat menjadi buronan...