Vinculos Orkestra, nama ini mungkin belum begitu populer, Namun grup musik dari Spanyol ini telah sering melakukan konser di berbagai kota di Indonesia. Tak terkecuali tahun ini, Vinculos Orkestra akan tampil di beberapa kota di Indonesia.

Grup yang terdiri dari 50-an musisi orchestra ini merupakan Siero Chamber Orchestra (OCAS) Spanyol dengan peserta sebanyak 50 musisi . Mereka datang ke Ambon untuk melaksanakan program yang didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Tahun ini mengambil tema “Musik For Peace”.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Kementerian Pariwisata mencanangkan Ambon menjadi Kota Musik Dunia tahun 2019. Rangkaian kegiatan ini dimulai dari tanggal 31 Juli hingga 4 Agustus 2018.

“Kedatangan Vinculos Spanyol ke Ambon merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya pada Juli 2017 mereka menggelar konser di Sumatera Utara,” pungkasnya.

Beberapa program yang telah dijadwalkan dalam event ini antara lain coaching clinik, worshop klasikal musik, dedaktif konser, konser musik in-door maupun out-door.

Kedatangan Vinculod di Ambon disambut oleh Ditpamobvit ( Direktorat Pengamanan Obyek Vital) Polda Maluku yang dipimpin oleh Dir Pamobvit KBP. Akhmaf Yusep Gunawan bersama Sekkot Ambon AG. Latuheru

Rombongan Vinculos yang tiba di Bandara Ambon disambut dengan grup musik Hawaian di ruang kedatangan domestik. Selanjutnya para musisi tersebut langsung menuju ke hotel untuk briefing dan makan siang bersama. Pada malam hari, agenda Grup Vinculos beramah tamah dengan walikota Ambon di kediamannya dilanjutkan dengan makan malam.

Selain itu rombongan Vinculos juga dijadwalkan mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti Gereja Tua dan mesjid tua dan objek-objek wisata Morea Waai, Pantai Sopapei (Malteng) dan Negeri Hutumuri. (FL)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/08/vinculos-1.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/08/vinculos-1-150x150.jpgREDAKSIDaerahSeni BudayaMaluku
Vinculos Orkestra, nama ini mungkin belum begitu populer, Namun grup musik dari Spanyol ini telah sering melakukan konser di berbagai kota di Indonesia. Tak terkecuali tahun ini, Vinculos Orkestra akan tampil di beberapa kota di Indonesia. Grup yang terdiri dari 50-an musisi orchestra ini merupakan Siero Chamber Orchestra (OCAS) Spanyol...