Gubernur Jatim Apresiasi Partisipasi Masyarakat, Bantu Ungkap Kasus Korupsi

443

ADAKITANEWS, Blitar – Ditangkapnya Walikota Batu, Eddy Rumpoko oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Sabtu (16/09) lalu, diketahui bermula dari laporan masyarakat yang menyebut akan terjadinya transaksi korupsi.

Menanggapi hal ini, usai mengikuti Ziarah di Makam Bung Karno, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengatakan, saat ini partisipasi masyarakat dalam membantu untuk mengantisipasi terjadinya kasus korupsi sangat luar biasa.

Pihaknya pun juga sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan masyarakat. Yakni dengan melaporkan kepada pihak yang berwajib jika ada kejadian yang janggal, yang mengarah terhadap kasus korupsi.

“Seperti apa yang disampaikan KPK, saat ini masyarakat begitu peka dan partisipasi terhadap pemberantasan korupsi luar biasa. Banyak laporan masyarakat kepada KPK tentang korupsi, dan salah satunya terhadap Walikota Batu,” kata Soekarwo, Senin (18/09).

Untuk mengantisipasi kasus-kasus serupa, lanjut Soekarwo, dalam pilkada nantinya juga akan dilakukan dengan lebih selektif lagi. “Tentu kita akan selalu selektif. Kan sudah undang-undangnya,” ujarnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Soekarwo, Gubernur Jawa Timur.(foto : fathan)