Gus Sholah Pastikan Tak Ada Perpecahan Antar Kiai di Pilgub Jatim

557

ADAKITANEWS, Jombang – Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, KH Sholahuddin Wahid memastikan tidak ada perpecahan diantara para kiai di Jawa Timur menjelang Pemilihan Gubernur 2018. Adik kandung Presiden RI ke-4 tersebut meyakinkan bahwa Pilgub Jatim akan berjalan baik.

Kiai asal Kabupaten Jombang yang kerap disapa Gus Sholah ini menuturkan bahwa di Pilgub Jatim tidak ada yang namanya perpecahan antar kiai. Ia menganggap semua orang bisa mendukung siapa saja yang akan maju menjadi calon Gubernur.

“Ini bukan soal kiai, tetapi siapa saja bisa mendukung calon Gubernur. Jadi tidak usah dibesar-besarkan,” tutur adik kandung Presiden RI ke-4 ini, saat diwawancarai oleh Tim Adakitanews.com, Minggu (29/10).

Gus Sholah yang diketahui merupakan Ketua dari Tim 9 untuk pemenangan Khofifah di Pilgub Jatim ini, juga menegaskan bahwa saat ini tidak ada keributan atau permasalahan dalam menuju Pulgub Jatim 2018. Ia sekadar menuturkan bahwa kedepan proses kampanye harus baik, bukan dengan menggunakan kampanye hitam.

“Semuanya akan baik-baik saja, asalkan kampanyenya juga baik tidak menggunakan kampanye hitam,” tegas Gus Sholah.

Gus Sholah sempat mengatakan bahwa Pilkada yang akan diselenggarakan secara serentak pada 2018 mendatang, tidak akan menimbulkan suhu politik yang panas seperti yang terjadi di DKI Jakarta.

“Pilkada serentak 2018 saya rasa tidak akan sepanas Pilkada seperti di DKI Jakarta. Saya berharap di Pilkada nanti akan berjalan dengan baik, semua juga bersaing secara sehat dan kita pilih pemimpin yang kita anggap paling baik,” pungkas Gus Sholah.(ar)

Keterangan gambar: Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, KH Sholahuddin Wahid.(foto:adi rosul)