Hanya 4 Lokalisasi se-Indonesia yang Ditutup Jelang Ramadan

653

ADAKITANEWS, Jombang – Menjelang bulan puasa, ada hampir seratusan lokaliasi di Indonesia yang masih beroperasi. Meski demikian, empat diantaranya sudah akan ditutup. Hal tersebut ditegaskan oleh Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri peringatan satu abad Madrasah PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas Jombang, Minggu (15/05).

Mensos menjelaskan, untuk sementara hanya empat lokalisasi yang akan ditutup menjelang bulan Ramadan. Empat lokalisasi itu diketahui berada di wilayah Mojokerto, Tangerang Banten, dan 2 lokalisasi lainnya di Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur.

Khofifah mengungkapkan, untuk lokalisasi yang ada di Mojokerto, Walikota setempat sudah berkirim surat dan menyampaikan persiapan penutupan menjelang Ramadan. Sama halnya dengan Bupati Tangerang yang sudah melakukan langkah serupa.

“Ada 99 titik lokalisasi yang secara bertahap ditutup. Ini tinggal peresmiannya yang di Mojokerto, lalu Tangerang, dan 2 di Kukar. Baru empat dari sisa 99 titik itu”, kata Khofifah.

Menteri Sosial menargetkan, penutupan seluruh lokaliasi yang masih beroperasi akan dilakukan secara bertahap dan akan tuntas pada 2019 mendatang.(Tari/Jati)

Keterangan Gambar: Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa saat berada di Jombang, Minggu (15/05).