2015-07-07_20.23.19

ADAKITANEWS, Madiun – Ribuan warga memadati Operasi Pasar (OP) yang dilaksanakan Dinas Koperasi Industri Perdagangan dan Pariwisata (Dikoperindagpar) Kabupaten Madiun, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Pemkab Madiun, Selasa (7/7). OP yang dilaksanakan di Lapangan Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun itu jadi rebutan lantaran seluruh sembako dijual termasuk sirup dan kebutuhan lebaran lainnya mendapatkan potongan harga 30 persen.

“Baru kali ini ada pasar murah seperti ini, makanya warga menyerbu, karena harganya ada selisih Rp 3.000 sampai 5.000 per barang. Beras berisikan 5 kg dijual Rp 25 ribu, minyak goreng 2 liter Rp 8.500, gula pasir 2 kg Rp 8.500, harganya jelas lebih murah dari harga pasaran di rumah maupun pasar biasa,” ujar Ny Sutami.

Kabag Perekonomia Yudi Hartono menyatakan pembelian memakai kupon diberikan kepada Camat Saradan sebanyak 4 ribu kupon, diutamakan untuk rumah tangga sasaran (RTS) untuk desa sekitar Desa Klumutan. “Untuk Desa Klumutan sendiri dijatah sebanyak 900 lebih kupon bagi RTS, sisanya dibagikan untuk desa lain berdekatan,” jelasnya.

Ia menyatakan OP serupa dilakukan hari berikutnya (Rabu, 8/7) di Desa Luworo, Kecamatan Pilangkenceng. Tujuannya untuk memberikan pemenuhan kebutuhan RTS saat lebaran. “Tujuan lain menekan harga pasaran agar tidak melonjak. OP serupa juga dilakukan Pemprov Jatim dengan menjual sembako di beberapa pasar,” ujarnya lagi.

Pemkab Madiun juga akan menggelar OP serupa bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan I dan II dengan harga sama. Rencananya akan dilaksanakan di Pusat Pemerintahan (Puspem) Pemkab Madiun di Kecamatan Mejayan, Jum’at (10/7). “Subsidi diberikan tetap atau sama sebesar 30%, sekaligus memperingan kalangan PNS golongan I dan II menyongsong Lebaran,” ujar Bupati Madiun Muhtarom. (UK/*)

Keterangan foto : Warga dari sejumlah desa di Kecamatan Saradan menyerbu penjualan paket sembako dalam operasi pasar yang dilakukan oleh Pemkab Madiun  di lapangan Desa Klumutan, Kecamatan Saradan. 

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/2015-07-07_20.23.19.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/2015-07-07_20.23.19-150x150.jpgRedaksiDaerahmadiun,operasi,pasar
ADAKITANEWS, Madiun - Ribuan warga memadati Operasi Pasar (OP) yang dilaksanakan Dinas Koperasi Industri Perdagangan dan Pariwisata (Dikoperindagpar) Kabupaten Madiun, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Pemkab Madiun, Selasa (7/7). OP yang dilaksanakan di Lapangan Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun itu jadi...