cpns
@dakitanews Wawonii
– Ujian pertama seleksi CPNS di Kabupaten Konawe dilaksanakan di SMPN 1 Langara, Kecamatan Wawonii Barat, Kamis (16/10). Sebanyak 240 peserta yang berasal dari Kabupaten Konawe Kepulauan serta luar daerah akan dibagi menjadi 4 sift untuk mengikuti ujian ini.

Dalam ujian seleksi CPNS ini, para peserta yang hadir terlebih dulu akan dikumpulkan oleh panitia di ruang isolasi untuk mendapat pengarahan serta sterilisasi alat komunikasi. Ini dimaksudkan agar proses ujian berlangsung tertib dan tanpa ada kecurangan.

Panitia penyelenggara ujian CPNS menyediakan 60 komputer yang sudah tersambung ke Panselnas Pusat di Jakarta. Nahum, salah seorang peserta ujian mengatakan, sudah siap mengikuti ujian CPNS hari ini.“Saya sudah siap secara mental untuk ujian hari ini. Semoga tidak akan ada kesulitan” ujar Nahum.

Dalam pembukaan ujian CPNS, Cecep Trisnajaya Sekda Kabupaten Konawe Kepulauan mengatakan agar para peserta tidak perlu mempercayai calo yang menjanjikan kelulusan, dikarenakan pihaknya tidak mengijinkan adanya kecurangan dalam ujian kali ini.

“Kami mengajak seluruh peserta ujian untuk tidak mempercayai calo yang menjanjikan untuk membantu proses kelulusan karena semua dari panitia tidak akan mengijinkan kecurangan terjadi pada seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Konawe Kepulauan ini”, jelas Cecep Trisnajaya.

Ujian CPNS di Kabupaten Konawe Kepulauan ini merupakan bagian dari rencana pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas SDM untuk pembangunan yang berkelanjutan.

Pelaksanaan ujian akan berlangsung satu bulan sampai tanggal 13 November. Sebanyak 6.620 peserta yang lolos verifikasi akan bersaing mendapatkan 300 kuota pegawai yang akan diterima tahun ini.(alex)

Keterangan Gambar : Suasana Ujian CPNS di Kabupaten Konawe 

RedaksiPolitiktes cpns konawi
@dakitanews Wawonii – Ujian pertama seleksi CPNS di Kabupaten Konawe dilaksanakan di SMPN 1 Langara, Kecamatan Wawonii Barat, Kamis (16/10). Sebanyak 240 peserta yang berasal dari Kabupaten Konawe Kepulauan serta luar daerah akan dibagi menjadi 4 sift untuk mengikuti ujian ini. Dalam ujian seleksi CPNS ini, para peserta yang hadir...