Hilangkan Nyawa Orang, Penjual Oplosan Kota Kediri Ditangkap

1012

img-20161009-wa0018ADAKITANEWS, Kota Kediri – Iswahyudi ,36, warga Jalan Pattiunus Kelurahan Dandangan Kecamatan Kota Kediri harus mendekam didalam penjara. Pasalnya, ia dianggap telah menjual minuman keras sehingga menewaskan tiga warga Kelurahan Banjaran Kota Kediri, Minggu (09/10).

Tiga warga tersebut yakni Agus, Budi Setiono dan Harsono meregang nyawa setelah minum minuman keras jenis oplosan selama dua hari berturut-turut. Akibatnya, ketiganya mengalami sakit perut dan sesak nafas. Namun, sebelum dilarikan ke rumah sakit nyawa ketiganya sudah tidak bisa tertolong.

Menanggapi hal ini, Kompol Totok Widiarto Kapolsek Kota Kediri mengatakan, sudah menangkap penjual miras tersebut. Ia mengungkapkan, jika Iswahyudi bukan hanya menjual namun juga membuat miras sendiri. Pasalnya, dalam penangkapan itu, pihaknya menemukan sejumlah alat pembuat miras didalam warungnya.

“Dari informasi tetangga ketiga korban, jika mereka terbiasa membeli minuman keras itu di warung itu maka kami langsung melakukan lidik. Dan ternyata benar, disana (warung Iswahyudi) bukan hanya penjual tapi kami menemukan alat-alat untuk meracik miras ini,” ujarnya

Kompol Totok kemudian menyayangkan sikap keluarga korban yang tidak menginginkan untuk melakukan otopsi terhadap korban. Namun, pihaknya mengaku sudah mememiliki bukti yakni berupa rekam medis di rumah sakit, sehingga sudah menjadi bukti kuat untuk menangkap penjual miras.

“Bukti itu sudah kuat, pelaku terbukti meracik minuman keras, maka kami jerat dengan Undang Undang Pangan nomor 18 tahun 2012 pasal 137 dengan ancaman lima tahun dan denda 10 milyar,” jelasnya.

Sementara, Kompol Totok W mengatakan, ketiga korban terbukti telah mencampur minuman keras tersebut dengan minuman lain. “Kami tidak menduga-duga, karena ditempat mereka minum kami menemukan bukan hanya botol miras saja, tapi ada beberapa bekas botol seperti softdrink,” pungkas Kompol Totok.(Zay)

 

Keterangan Gambar : Pemilik warung penjual dan peracik minuman keras di Jalan Pattiunus Kelurahan Dandangan Kecamatan Kota Kediri.(foto : ist)