Hisap Sabu Dikamar, Saat Digerebek Polisi Temukan Sisa 2,69 Gram

6

Kediri(adakitanews.com)—Petugas unit Reskrim Polsek Papar mengamankan Budianto (40) warga Desa Kwaron Kecamatan Papar Kabupaten Kediri. Pria ini diamankan petugas karena mengedarkan narkotika jenis sabu sabu. Dari tangan tersangka petugas mengamankan empat klip sabu-sabu dengan berat total 2,69 gram.

Kapolsek Papar Iptu Bambang Suprijanto melalui Kasi Humas Polsek Papar Aipda M Bahroni mengungkapkan tersangka diamankan petugas saat berada di rumahnya. Penangkapan tersebut bermula dari informasi yang diterima petugas Polsek Papar jika Budianto mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.

Unit Reskrim Polsek Papar melakukan serangkaian penyelidikan mengenai hal tersebut. Hasilnya benar jika Budianto mengedarkan narkotika yang termasuk dalam golongan satu tersebut. Petugaspun langsung melakukan penggerebekan di rumah tersangka.

“Kami mendapatkan informasi atas dugaan peredaran narkotika yang dilakukan oleh pelaku. Kemudian kami melakukan serangkaian penyelidikan,” tegas Aipda Bahroni, Minggu (1/12/2019).

Dari hasil penggeledahan, petugas mengamankan barang bukti empat klip sabu-sabu dengan total berat 2,69 gram. Selain itu petugas juga menyita barang bukti berupa satu buah alat hisap, satu buah pipet, satu buah gunting, satu buah ponsel dan satu buah timbangan digital.

“Saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka didalam kamar rumahnya yang sedang menghisap sabu-sabu, dan setelah dilakukan penggeledahan dalam kamarnya ditemukan barang bukti lainnya yakni sabu-sabu seberat 2,69 gram,” ungkap Aipda Bahroni.

Pelaku tidak berkutik saat diamankan petugas. Kemudian pelaku digelandang ke Polsek Papar untuk dimintai keterangan. Diduga masih ada jaringan lain yang satu rangkaian dengan pelaku.(gar).