ADAKITANEWS, Sidoarjo – Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda kawasan Sidoarjo selama beberapa menit, menumbangkan sebuah pohon di Jalan A Yani. Tak hanya itu, hujan bahkan merobohkan dua Pos Pantau milik Dinas Perhubungan Sidoarjo dan Satlntas Polresta Sidoarjo, Minggu (25/03).

Tumbangnya pohon di Jalan A Yani juga sempat menyebabkan kemacetan selama beberapa jam. Hal itu karena pohon jenis Sono yang berada tepat di depan Gedung Juang Sidoarjo, roboh dengan posisi melintang dan menutupi jalan.

“Hujannya deras sekali, tiba-tiba pohon ambruk. Pohon tersebut roboh ke jalan hingga mengganggu arus lalu lintas, karena kabel telponnya menggelantung melintasi jalan,” kata Anik, 60, warga setempat yang mengetahui kronologis kejadian.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu. Walaupun saat kejadian, Anik tepat berada dibawah pohon bersama suaminya, Wasis. “Ya kaget, ambruk pas di atas saya. Untung tempat saya tidak kena. Alhamdulillah masih selamat,” tambahnya.

Dengan gergaji dan beberapa alat sederhana lain, beberapa warga tampak berusaha memotong ranting-ranting pohon yang melintang di jalan itu.

Selain pohon tumbang di Jalan A Yani‎, pos milik Dinas Perhubungan dan Pos Pantau Satlantas Polresta Sidoarjo yang berada di Jalan Gajah Mada, roboh hingga ‎hancur diterjang angin kencang.(sid3)

Keterangan gambar : Warga membantu evakuasi poohon serta mengangkat kabel yang melintang, dan kondisi pos pantau yang roboh.(foto: andri santoso)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180325_194523-1024x574.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180325_194523-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,angin kencang,Berita,pohon tumbang,pos pantau roboh,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda kawasan Sidoarjo selama beberapa menit, menumbangkan sebuah pohon di Jalan A Yani. Tak hanya itu, hujan bahkan merobohkan dua Pos Pantau milik Dinas Perhubungan Sidoarjo dan Satlntas Polresta Sidoarjo, Minggu (25/03). Tumbangnya pohon di Jalan A Yani juga sempat menyebabkan...