1411914545694id203131@dakitanews Kota Kediri – Hari ulang tahun Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang ke-48 di Kediri, dimeriahkan dengan menyelenggarakan jalan sehat. Jalan sehat tersebut bertemakan, “Transformasi Etika Dan Akuntabilitas Birokrasi Dalam Upaya Mengakselerasi Pencapaian Good Governace”. Bukan hanya bertujuan menyehatkan badan, tetapi menyehatkan moral demi menyongsong pemerintahan yang baik ke depannya.

HUT KAHMI yang jatuh pada tanggal 17 September 2014 mengisyaratkan bahwa, sudah 48 tahun Korp Alumni HMI ini mengawal jalannya roda peradaban bangsa Indonesia. Dalam sejarah berdirinya, KAHMI selalu setia mengawal perputaran roda pembangunan. Guna memperingati 48 tahun usia KAHMI, menggelar jalan sehat pada hari, Minggu (28/09), di Dhoho Plaza Kota Kediri.

Jalan sehat diadakan untuk menyehatkan badan, sekaligus pikiran dan hati. Karena demi menyongsong jalannya pemerintahan yang baik pada seluruh sisi pelaksanaan sistemnya. Hal tersebut memerlukan kesehatan moral dan komitmen yang kuat. Tema kegiatan jalan sehat tersebut adalah, “Transformasi Etika Dan Akuntabilitas Birokrasi Dalam Upaya Mengakselerasi Pencapaian Good Governace”, yang bertujuan menyehatkan etika dalam pelaksanaan setiap kebijakan pemerintah demi mencapai pemerintahan yang baik.

Ketua Korp Alumni HMI Kediri, Iskandar Tsani, Dosen jurusan Tarbiyah STAIN Kediri, menjelaskan kepada tim @dakitanews.com saat ditemui di Dhoho Plaza, Minggu (28/09), Pukul 07.00 Wib. menjelaskan, tema yang diusung dalam HUT KAHMI saat ini sebagai upaya membangun kembali moral etik birokrasi yang saat ini semakin tidak jelas. Padahal menurutnya, etika merupakan fondasi utama untuk membangun kultur pemerintahan yang baik.

“Dalam usia yang ke-48 ini, kami berupaya untuk memberikan stimulus kesehatan. Bukan hanya secara jasmani tetapi rohaniah burupa etika yang sehat untuk mempengaruhi etos kerja, serta kesehatan birokrasi. Karena selama ini kita ketahui bahwa birokrasi di Indonesia semakin lama semakin menuai banyak polemik.” Tutur Iskandar Tsani.

Jalan sehat yang diselenggarakan KAHMI ini menuai banyak kesan, utamanya dari HMI Cabang Kediri. Sabiqul Mustofa Ketua Umum Cabang HMI menyatakan bahwa, kesehatan dari jalannya sistematika birokrasi Indonesia kian lama kian memburuk. Oleh karena itu, jalan sehat ini merupakan sebuah gelaran untuk merekondisi kesehatan, bukan hanya sebatas jasmani, tetapi etos, dan moral dari pemerintah.

“Penting bagi kita untuk merekondisi kesehatan birokrasi. Saya kira KAHMI mengadakan jalan sehat ini bukan hanya untuk olahraga tubuh, tetapi juga demi kesehatan moral dari birokrasi kita. Dapat dilihat dari temanya, kalau pemerintah sekarang perlu berolahraga agar pikiran mereka sehat.” ungkap Sabiqul Mustofa Ketua Umum HMI Cabang Kediri.

Terdapat berbagai macam hadiah yang disediakan sebagai hiburan jalan sehat. Mulai dari hadiah utama, sampai dengan hadiah –hadiah hiburan, yang jumlah keseluruhan sama dengan usia KAHMI yaitu 48 hadiah. (Ega)

Keterangan Gambar : Kegiatan jalan sehat HUT KAHMI Kediri

RedaksiOlahragaHUT KAHMI KEDIRI
@dakitanews Kota Kediri – Hari ulang tahun Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang ke-48 di Kediri, dimeriahkan dengan menyelenggarakan jalan sehat. Jalan sehat tersebut bertemakan, “Transformasi Etika Dan Akuntabilitas Birokrasi Dalam Upaya Mengakselerasi Pencapaian Good Governace”. Bukan hanya bertujuan menyehatkan badan, tetapi menyehatkan moral demi menyongsong pemerintahan yang...