perak 3 Perak 1 angkatan perang 2@dakitanews Surabaya – Hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 69  di Galangan PT PAL Indonesia Surabaya, Jatim membawa daya tarik tersendiri bagi warga Surabaya. Ribuan warga sekitar memadati lokasi manuver Alusista oleh berbagai kesatuan TNI, Selasa, (7/10).

Sepanjang dermaga dan di dalam PT PAL, penonton sudah memadati lokasi sejak pukul 07.00 Wib. Petugas menyediakan angkutan bus untuk mengangkut warga yang hendak menyaksikan acara itu.

Tepat pukul 09.30 seusai Presiden memimpin upacara, tidak kurang 20.000 personel dari TNI mulai mempertontonkan parade alusista. Tiga kapal perang yang paling canggih dengan jenis MRLF (Multi Role Light Frigate) KRI Bung Tomo, KRI John Lie dan KRI Usman-Harun menyapa masyarakat dengan kemegahannya yang diikuiti dengan menembakkan peluru ke arah laut.

Disusul dengan pertunjukan helikopter Apache yang terbang rendah di atas laut serta pertunjukan pesawat tempur Sukhoi, pesawat tempur super Tocano yang masing-masing membentuk formasi indah di langit Surabaya. Tidak ketinggalan pertunjukan ratusan penerjun payung yang melompat dari pesawat Hercules membuat kagum masyarakat yang hadir.

“Kenapa bisa pas ya mendarat di atas kapal laut penerjun payungnya,” teriak seorang Bpk bernama Sadikin. 

Keluarga lainnya yang hari ini rela mengambil cuti kerja demi menyaksikan secara langsung parade alusista mengatakan “Ini adalah pertunjukan yang sangat jarang, jadi harus dihadiri secara langsung, besok-besok mungkin tidak dilakukan di Surabaya, ” Ungkap Herman.

Tepat pkl 13.00 parade panjang alutsista TNI diakhir dengan tiga pesawat terbang yang melintas dengan membawa bentangan ucapan terima kasih. Masing-masing ucapan ditujukan kepada Presiden RI, Menteri Pertahanan, dan Komisi I DPR.(alex).

Keterangan Gambar : W arga yang menyaksikan manuver Alusista di HUT TNI ke 69 di Surabaya

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2014/10/perak-3.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2014/10/perak-3-150x150.jpgRedaksiAda SajaPolitikHUT TNI 69; Tanjung Perak
@dakitanews Surabaya - Hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 69  di Galangan PT PAL Indonesia Surabaya, Jatim membawa daya tarik tersendiri bagi warga Surabaya. Ribuan warga sekitar memadati lokasi manuver Alusista oleh berbagai kesatuan TNI, Selasa, (7/10). Sepanjang dermaga dan di dalam PT PAL, penonton...