ADAKITANEWS, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi bersama Unit Reskrim Polsek Sine menangkap pelaku pembuangan bayi di Dusun Ngemplak Desa Ketanggung Kecamatan Sine, yang tidak lain adalah ibu kandung bayi tersebut.

Ibu kandung bayi malang tersebut diciduk usai petugas mengamankan Herwanto, 30, dan Sri Mulyani, 32, perempuan asal Dusun Poh Bebek Desa Ketanggung Kecamatan Sine, pada Senin (27/02) sekitar pukul 22.00 WIB. Dari keduanya, terungkap ibu kandung dari bayi yang dibuang tersebut.

“Dari keterangan keduanya, kami menangkap ibu kandung bayi yaitu Rusmini, 35, buruh pabrik asal Dusun Winong Desa Tunggul Kecamatan Gondang Kabupaten Sragen Jawa Tengah. Kedua pelaku pertama yang ditangkap, mengaku hanya mengantarkan terduga pembuang bayi,” jelas Kapolsek Sine, AKP Slamet Suyanto, Selasa (28/02).

Dari pengakuannya, keduanya mengantarkan pelaku Rusmini membuang bayinya di saluran irigasi sawah di sebelah bekas penggilingan padi dekat rumahnya, Sabtu (18/02) lalu. Selain itu disebutkan saat membuang bayi yang baru lahir tersebut, Rusmini ditemani teman lelakinya bernama Ipan alias Ipung, 25, warga Dusun Pokoh Desa Tunggul Kecamatan Gondang Kabupaten Sragen.

AKP Slamet mengatakan belum mengetahui peran Ipan alias Ipung terhadap kasus pembuangan bayi itu sendiri. “Kasus pembuangan bayi itu masih dikembangkan terus, termasuk memburu Ipan alias Ipung yang belum ditangkap. Pelaku yang tertangkap masih diperiksa secara intensif di Mapolres Ngawi. Untuk sementara motif pembuangan juga belum diketahui,” jelasnya lagi.

Diketahui sebelumnya, penemuan bayi yang terbawa arus saluran irigasi sawah, pada Sabtu (18/02) sekitar pukul 11.00 WIB di Dusun Ngemplak Desa Ketanggung Kecamatan Sine sempat menggegerkan warga sekitar. Saat itu, Angga Aprilianto, 20, yang bermaksud hendak buang air besar di saluran air tersebut melihat ada sesosok mayat bayi terbawa arus air dengan kondisi masih lengkap dengan tali pusarnya.(uk)

Keterangan gambar: Rusmini, 35, buruh pabrik asal Dusun Winong Desa Tunggul Kecamatan Gondang Kabupaten Sragen Jawa Tengah.(foto: agoes basoeki)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/02/280217-uk-ngawi-bayi.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/02/280217-uk-ngawi-bayi-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,bayi,Berita,ngawi,pembuang bayi
ADAKITANEWS, Ngawi - Satreskrim Polres Ngawi bersama Unit Reskrim Polsek Sine menangkap pelaku pembuangan bayi di Dusun Ngemplak Desa Ketanggung Kecamatan Sine, yang tidak lain adalah ibu kandung bayi tersebut. Ibu kandung bayi malang tersebut diciduk usai petugas mengamankan Herwanto, 30, dan Sri Mulyani, 32, perempuan asal Dusun Poh Bebek...