ADAKITANEWS, Blitar – Turunnya Izin Mendirikan Usaha (IMB) pabrik gula di Rejoso dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Blitar kepada PT Rejoso Manis Indo (RMI) langsung mendapat respon dari Pemerintah Desa Rejoso Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar.

Wawan Aprilianto, Kepala Desa Rejoso mengaku bahwa selama ini ia tidak pernah menandatangani pernyataan apapun terkait terbitnya IMB ini. Padahal menurutnya, seharusnya ada pemberitahuan dari Pemerintah Kabupaten terhadap Pemerintah Desa.

“Saya tidak merasa memberikan pernyataan apapun. Dan sepengetahuan saya, IMB turun juga harus sepengetahuan atau pernyataan dari Desa bahwa tanah ini tidak dalam keadaan konflik,” katanya dengan nada geram, Jumat (19/05).

Maka dari itu, Wawan menegaskan pihaknya akan mengadukan turunnya IMB ini ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Harapannya, agar disana nanti ada keadilan ataupun kejelasan. “Tentu ini saya akan membawanya ke PTUN, karena saya juga merasa dilangkahi di Pemerintahan Desa ini,” tegasnya.

Wawan menuturkan, dalam waktu dekat dirinya bersama warga akan melakukan unjuk rasa sebagai langkah terdekat menyelesaikan masalah ini. “Kita akan sampaikan aspirasi di Kantor DPRD, karena mereka adalah wakil kami. Kira-kira sebelum puasa ini kegiatan itu akan kami lakukan,” imbuhnya.

Sementara itu dikonfirmasi di kantornya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Blitar, Molan mengatakan, bahwa apa yang dilakukan pihaknya sudah sesuai prosedur. “Kami terbitkan IMB ini tentunya sudah sesuai prosedur. Kami juga sudah pernah ajak Kepala Desa Rejoso untuk duduk bersama,” kata Molan.(blt2)

Keterangan gambar: Wawan Aprilianto, Kepala Desa Rejoso Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/190517-blt2-blitar-rejoso-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/190517-blt2-blitar-rejoso-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,imb,pabrik gula rejoso,ptun
ADAKITANEWS, Blitar - Turunnya Izin Mendirikan Usaha (IMB) pabrik gula di Rejoso dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Blitar kepada PT Rejoso Manis Indo (RMI) langsung mendapat respon dari Pemerintah Desa Rejoso Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar. Wawan Aprilianto, Kepala Desa Rejoso mengaku bahwa selama ini...