th@dakitanews Kota Kediri – Setelah lama menjadi buron, Leonard Safri Hari Sulistianto dan Doni Hermawan pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan ganja, Kamis (2/10) ditangkap anggota Satreskoba Polres Kediri Kota di rumah salah satu pelaku saat mengkonsumsi narkoba. Kini kedua pelaku harus mendekan dibalik jeruji besi Mapolres Kediri Kota untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com, bermula dari hasil penyelidikan petugas yang sudah lama mencari keduanya karena masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan kasus yang sama. Setelah mengantongi informasi salah seorang pelaku, petugas melakukan penggrebekan.

Alhasil, dari penggrebekan tersebut, kedua tersangka ditangkap saat mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu di rumah Leonard di jalan Letjend Suprapto. Saat digeledah, petugas menemukan ganja di dalam lemari.

Bersama barang bukti, sabu-sabu seberat 0,92 gram, ganja seberat 13,7 gram, alat pemakai berupa tabung, STNK kendaraan bermotor, satu unit handphone merk Samsung, seperangkat alat hisap, dan handphone merk Nokia, kedua pelaku akhirnya digelandang ke Mapolres Kediri Kota guna proses lebih lanjut.

Dihadapan petugas, Leonard mengaku mendapat barang-barang tersebut dari pengedar asal Madiun bernama Pras yang dikenalnya sejak sekitar empat bulan lalu.

“ Pras sekarang sudah mendekam di penjara. Kalau barangnya dikirimkan dengan cara diranjau. Yakni ditaruh ditempat-tempat tertentu yang biasa digunakan untuk bertransaksi. Sedangkan pemesanan biasanya via telepon,” ujar Leonard.

Kasatnarkoba Polresta Kediri, AKP Ridwan Sahara, mengatakan hingga kini pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini.

“Kedua pelaku sudah kami amankan. Kedua pelaku kami jerat pasal 111 dan 112 UU no. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika, kepemilikan narkoba kelas satu. Ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara, maksimal 12 tahun, dan denda sekitar Rp.800.000.000,-” tutur AKP Ridwan Sahara. (Afif/Ega)

RedaksiHukum Kriminalsabu
@dakitanews Kota Kediri – Setelah lama menjadi buron, Leonard Safri Hari Sulistianto dan Doni Hermawan pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan ganja, Kamis (2/10) ditangkap anggota Satreskoba Polres Kediri Kota di rumah salah satu pelaku saat mengkonsumsi narkoba. Kini kedua pelaku harus mendekan dibalik jeruji besi Mapolres Kediri Kota untuk...