ADAKITANEWS, Jombang – Calon Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko yang saat ini sedang ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terpaksa tidak menghadiri pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Jombang di KPU Kabupaten Jombang, Selasa (13/02). Istri dari Nyono, Tjaturina Juliastutik Wihandoko, akhirnya hadir untuk menggantikan suaminya mengambil nomor urut.

Wanita yang akrab disapa Bu Catur itu datang ke KPU Kabupaten Jombang dengan membawa surat mandat dari Nyono Suharli Wihandoko, yang saat ini sedang menjalani proses hukum di KPK karena kasus dugaan suap jabatan yang dilakukan dengan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Inna Silestyowati.

Surat mandat yang dibawa oleh tim dari paslon Nyono-Subaidi tersebut dibacakan langsung oleh Anggota Komisioner KPU Divisi Teknis, Drs Dja’far SH MSi pada Sidang Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018 di gedung Husni Kamil Manik kantor KPU Jombang, Selasa (13/02).

“Yang menerima mandat Ir Hj Tjaturina Juliastutik Widiastutik, ditandatangani dan bermaterai,” tandas Dja’far saat membacakan surat mandat di depan undangan dan peserta rapat pleno terbuka.

Pada pengundian nomor urut tersebut, paslon Nyono-Subaidi mendapatkan nomor urut paslon 2. Setelah mendapatkan nomor urut paslon, Calon Wakil Bupati Jombang, Subaidi Muchtar berpidato dengan didampingi Tjaturina yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang.

Pada pidato tersebut, Subaidi menegaskan bahwa pihaknya akan menjalankan tahapan pilkada dengan cara yang bermartabat. “Saya berikrar Pak Nyono Suharli Wihandoko dan Subaidi Muhtar, kami berikrar dalam kesempatan yang berbahagia ini. Kami akan melaksanakan seluruh tahapan pilkada 2018 ini secara adil, berkualitas dan secara bermartabat,” tegas Subaidi.(ar)

Keterangan gambar: Calon Wakil Bupati Jombang, Subaidi Muchtar saat berpidato di podium dengan didampingi istri Calon Bupati Jombang, Tjaturina Juliastutik Wihandoko.(foto:adi rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/130218-ar-jombang-nyono-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/130218-ar-jombang-nyono-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,jombang,kpk,nomor urut,nyono
ADAKITANEWS, Jombang - Calon Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko yang saat ini sedang ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terpaksa tidak menghadiri pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Jombang di KPU Kabupaten Jombang, Selasa (13/02). Istri dari Nyono, Tjaturina Juliastutik Wihandoko, akhirnya hadir untuk menggantikan suaminya mengambil...