download (1)@dakitanews Kediri – Setelah 40 hari di tanah suci, jamaah haji asal Kabupaten Kediri kloter 23 dan 24 rencananya akan dipulangkan 19 Oktober mendatang. Namun dalam kepulangannya tersebut, para jamaah haji ini tidak langsung pulang ke kampung halaman, melainkan singgah terlebih dulu di Asrama Haji Sukolilo Surabaya selama 2 jam. Selain itu, kedua kloter jamaah haji asal Kabupaten Kediri juga tidak dapat bersamaan waktu kepulangannya karena selisih jam.

Menurut data Kemenag Kabupaten Kediri, untuk jamaah kloter 23 nantinya akan tiba di Bandara Juanda sekitar pukul 2 siang. Sedangkan untuk kloter 24 akan mendarat pukul 05.00 sore. Tetapi para jamaah haji nantinya tidak akan langsung pulang ke Kediri, melainkan transit ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Paulo Jose Xemenes Kabag Humas Kementrian Agama Kabupaten Kediri, mengatakan kepulangan jamaah haji kloter 23 dan 24 nantinya hanya selisih jam. Pihaknya berharap agar keluarga jamaah haji dapat menjemput lebih awal.

“Kepulangan kloter 23 dan 24 akan mengalami selisih jam saja. Kami berharap keluarga jamaah haji agar menjemput lebih awal. Untuk kloter 23 dapat menjemput sekitar pukul 7 sampai 8 malam. Sedangkan untuk kloter 24 kira-kira sudah sampai Kediri pukul 11 malam,” jelas Paulo.

Paulo menambahkan barang-barang hasil sitaan yang dulunya dibawa jamaah haji saat berangkat ke tahah suci masih ada di Kantor Kemenag dan belum diambil oleh pihak keluarga. ”Barang-barang yang disita antara lain kosmetik dan senjata tajam. Namun hingga kini masih belum ada pihak keluarga yang mengambil,” imbuh Paulo.

Untuk diketahui, kepulangan jamaah haji dari Kota Kediri dipastikan lebih awal dari jamaah Kabupaten Kediri yakni 18 Oktober.(tya)

Keterangan Gambar : Logo Kemenag Kabupaten Kediri

RedaksiPolitikhaji; kedatangan haji
@dakitanews Kediri – Setelah 40 hari di tanah suci, jamaah haji asal Kabupaten Kediri kloter 23 dan 24 rencananya akan dipulangkan 19 Oktober mendatang. Namun dalam kepulangannya tersebut, para jamaah haji ini tidak langsung pulang ke kampung halaman, melainkan singgah terlebih dulu di Asrama Haji Sukolilo Surabaya selama 2...