ADAKITANEWS, Kota Madiun – Modus penipuan lewat media sosial lagi-lagi memakan korban. Kali ini Yuliana Rumbayan, 35, janda muda,warga Jalan Munggut Peni 9 RT 23/RW 6 Kelurahan Munggut Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun, tertipu oleh laki-laki beristeri dan beranak tiga, Samsuri, 51, asal Desa Kedungrejo RT 3/RW 1 Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali.

Tindakan jahat tersebut dimulai dari perkenalan korban dan tersangka lewat akun media sosial Facebook dan Whatssap. Setelahnya, korban dan tersangka selalu berkomunikasi intensif lewat medsos ataupun telepon.

Merekapun akhirnya membuat janji untuk bertemu pada Kamis (02/03) lalu sekitar pukul 10.00 WIB. Tersangka menjemput korban di terminal Purbaya Madiun, dan selanjutnya mengajak korban makan di sebuah warung. Keduanya akhirnya menuju sebuah hotel untuk chek in. Di lokasi tersebut, tersangka merayu korban dengan bujuk rayu yang manis jika bersedia menikahinya.

“Berdalih meminjam uang ke saudaranya, tersangka meminjam motor korban yaitu Honda Beat warna hitam dengan nopol AE 4704 HF. Namun oleh tersangka langsung dibawa kabur ke Kabupaten Boyolali Jawa Tengah,” jelas AKP Ida Royani, Kasubbag Humas Polres Madiun Kota, Kamis (20/04).

Sadar telah menjadi korban penipuan, korban akhirnya melapor ke Polisi pada tanggal Jumat (03/03).

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan pengejaran, hingga berhasil menangkap tersangka di wilayah Kota Solo Jawa Tengah pada Sabtu (15/04). Setelah dilakukan pemeriksaan kepada tersangka, barang bukti sepeda motor akhirnya juga ditemukan di daerah Boyolali Jawa Tengah.

“Pengakuan tersangka, memang merencanakan untuk membawa kabur sepeda motor korban. Dan motor tersebut memang tidak dijual ataupun digadaikan,” lanjut AKP Ida.

Atas perbuatannya tersangka diancam dengan pasal 372 KUHP Sub 378 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara.(bud)

Keterangan gambar: Tersangka bersama petugas dan barang bukti.(foto: budiyanto)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/200417-bud-madiun-janda-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/200417-bud-madiun-janda-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,facebook,madiun,medsos,penipuan,polres madiun kota
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Modus penipuan lewat media sosial lagi-lagi memakan korban. Kali ini Yuliana Rumbayan, 35, janda muda,warga Jalan Munggut Peni 9 RT 23/RW 6 Kelurahan Munggut Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun, tertipu oleh laki-laki beristeri dan beranak tiga, Samsuri, 51, asal Desa Kedungrejo RT 3/RW 1 Kecamatan Kemusu...