2015-08-16_18.48.12

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pengelola Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kediri yang beralamatkan di Jl. Pahlawan Kusuma Bangsa Kecamatan Kota Kediri melakukan renovasi gudang dan makam. Hal ini dilakukan untuk menyambut 70 tahun hari kemerdekaan bangsa Indonesia pada hari Senin (17/8) besuk.

Renovasi yang dilakukan oleh pengelola TMP tersebut, disinyalir untuk pelestarian dan menjaga kebersihan TMP. Hal itu ditujukan sebagai salah satu tanda penghormatan bagi para pejuang yang telah berhasil merebut kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia yang ditandai dengan dibackannya Teks Proklamasi kemerdekaan pada 17 Agustus 1945 di Jl. Pegangsaan Timur oleh Sang Ploklamator, Ir. Soekarno dan Moh. Hatta.

“Menjelang hari 17 Agustus ini, kami melakukan renovasi pada gudang dan makam,” ungkap pak Ran salah seorang pekerja di area TMP Kota Kediri. Minggu(16/08)

Lebih lanjut Ran memaparkan, renovasi yang dilakukan pada area TMP diantaranya, renovasi gedung, pengecatan pada pagar serta kijing pahlawan yang masuk pada daftar Pahlawan Bintang Gerilya dan Mendali Sewindu. “Para pahlawan yang dimakamkan di tempat ini (TMP-red) ada sekitar 1001 pahlawan seKodya Kediri,” jelasnya.

Diakui olehnya, meskipun perayaan 17 Agustus sudah dekat namun para peziarah yang berkunjung ke TMP Kota Kediri tidak mengalami lonjakan.

“Peziarah normal saja ini mas, sama seperti hari biasa,” terangnya.

Ditemuai di area pemakaman, nampak seorang keluarga peziarah yang sedang khusuk mendo’akan para pahlawan. Mereka berharap mampu meneladani sikap, dan juga keteguhan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Selain mendo’akan arwah para pahlawan, kami berharap mampu meneladani sikap baiknya,”ungkap Rohman, salah seorang keluarga pahlawan yang di makamkan di tmp Kota Kediri. (Blot)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/08/2015-08-16_18.48.12.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/08/2015-08-16_18.48.12-150x150.jpgRedaksiUncategorizedkediri,kota,Tmp
ADAKITANEWS, Kota Kediri - Pengelola Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kediri yang beralamatkan di Jl. Pahlawan Kusuma Bangsa Kecamatan Kota Kediri melakukan renovasi gudang dan makam. Hal ini dilakukan untuk menyambut 70 tahun hari kemerdekaan bangsa Indonesia pada hari Senin (17/8) besuk. Renovasi yang dilakukan oleh pengelola TMP tersebut, disinyalir...