1411296360488id203131@dakitanews Kediri – Menjalang Hari raya Idul Adha atau Hari raya Qurban, para pedagang musiman hewan Qurban jenis kambing mulai bertaburan dipinggir jalan. Seperti di dipinggir Jalan umum Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, seorang pedagang kambing mempersiapkan dagangannya.

Andri, 21, warga setempat yang menjadi pedagang musiman menuturkan, menjelang hari raya idul adha, kambing khusus untuk qurban dia jual dengan harga berkisar mulai Rp 2 Juta hingga Rp 3 Juta. ” Harga kambing relatif harganya, tergantung ukuran besar kecil kambing. Ya ada yang Rp 2 juta, 2,5 juta dan Rp 3 juta, ” tuturnya, Minggu (21/9).

Dikatakan Andri, para pedagang kambing musiman biasanya mulai marak sekitar 2 minggu menjelang hari Idul Adha. Sehingga, dirinya mulai hari Sabtu, (20/9) kemarin. Sebab menurutnya hari raya idul adha kali ini akan jatuh pada Minggu,(5/10).

“Mulai dari kemarin, Sabtu (20/9) saya sudah buka. Ya kadang ada yang telepon dan langsung ke rumah. Karena sudah 5 tahun saya menjual kambing Qurban, ” ungkapnya.

Untuk mendapatkan pasokan kambing, dia dapatkan dari daerah peternak pegunungan diwilayah Kabupaten Kediri diantaranya, Kecamatan Semen, Ngancar dan Puncu. “Kalau untungnya bisa 50 persen. Dan kambing kalau sudah laku dipisah, ” jelasnya.(gar)

Keterangan Gambar: Pemilik kambing menunjukan dagangannya.

RedaksiEkbis
@dakitanews Kediri - Menjalang Hari raya Idul Adha atau Hari raya Qurban, para pedagang musiman hewan Qurban jenis kambing mulai bertaburan dipinggir jalan. Seperti di dipinggir Jalan umum Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, seorang pedagang kambing mempersiapkan dagangannya. Andri, 21, warga setempat yang menjadi pedagang musiman menuturkan, menjelang hari...