ADAKITANEWS, Kota Blitar – Persiapan kunjungan Panglima TNI ke Makam Bung Karno (MBK) pada 18 September 2017 dalam rangka ziarah menjelang HUT TNI yang ke-72, hari ini, Rabu (13/09) Pangdam V Brawijaya dan jajaran Korem 081 Madiun melakukan pengecekan pengamanan di lokasi.

Pangdam, Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko melakukan peninjauan serta pengecekan lokasi Makam Bung Karno, mulai dari persiapan pasukan, lokasi penyambutan, serta penempatan pengamanan terbuka maupun tertutup baik dari TNI, Polri, dan petugas penjaga Makam Bung Karno.

Ditemui pasca melakukan pengecekan, Danrem 081 Dirot Saha Jaya, Kolonel Infanteri Sidharta Wisnu R mengatakan, dari Pangdam apapun yang diminta pihak penyelenggara pasti akan didukung. Pihak penyelenggara menginginkan kegiatan ini berjalan dengan baik, sehingga pihaknya sebagai pengaman daerah siap membantu semaksimal mungkin.

“Hasil pengecekan hari ini Panglima Kodam berkenan dan hanya sedikit saja yang perlu diperbaiki. Pasukan semuanya sudah siap untuk melakukan pengamanan pada hari H nanti,” katanya, Rabu (13/09).

Menurutnya, ziarah ini dilakukan baru 2 kali ini yang mulai pada tahun 2016 lalu. Pesan yang bisa diambil dari ziarah ini, TNI harus mengingat para pahlawan. “Kita juga wajib menjaga NKRI agar tetap utuh,” tegasnya.

Pengecekan lokasi ini selain melibatkan jajaran Kodim 0808 juga melibatkan Polres Blitar Kota maupun Kabupaten. Usai peninjauan lokasi, rombongan Pangdam V Brawijaya menuju ke Jombang di lokasi Makam Gus Dur.(fat/wir)

Keterangan gambar: Proses pengecekan di MBK Kota Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/130917-fat-blitar-pangdam-2-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/130917-fat-blitar-pangdam-2-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,Makam Bung Karno,pangdam v
ADAKITANEWS, Kota Blitar - Persiapan kunjungan Panglima TNI ke Makam Bung Karno (MBK) pada 18 September 2017 dalam rangka ziarah menjelang HUT TNI yang ke-72, hari ini, Rabu (13/09) Pangdam V Brawijaya dan jajaran Korem 081 Madiun melakukan pengecekan pengamanan di lokasi. Pangdam, Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko melakukan peninjauan...