ADAKITANEWS, Jombang – Menjelang lebaran ratusan orang terlihat mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Jombang, Kamis (22/06) pagi. Ratusan warga yang datang tersebut merupakan sanak keluarga dari penghuni Lapas, yang hendak membesuk menjelang lebaran tiba.

Kasi Pembinaan dan Pendidikan (Kasi Binadi) Lapas Kelas IIB Kabupaten Jombang, Affandi A Md IP, S S H, menjelaskan bahwa untuk jumlah kunjungan warga yang hendak membesuk hari tersebut sudah mulai terlihat ada peningkatan. “Hari ini sudah mulai ada peningkatan kunjungan. Yang biasanya kami dalam sehari mengeluarkan izin sebanyak 250, hari ini sudah melebihi 250 pengunjung. Padahal masih terbilang pagi,” ungkap Affandi pada Tim Adakitanews.com.

Ia juga menjelaskan, untuk jadwal kunjungan besuk khusus lebaran akan dimulai pada tanggal 25 Juni setelah salat Idul Fitri hingga pukul 15.00 WIB. Sedangkan untuk lokasi, sudah disiapkan khusus di Lapangan Lapas, untuk mengantisipasi meledaknya jumlah kunjungan.

“Kami sudah siapkan tempat khusus di lapangan lapas untuk antisipasi ledakan pengunjung, sebab dilihat dari jumlah penghuni lapas yang sudah mencapai 624,” ujarnya.

Sementara itu Heru, warga Desa Jatipelem Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, salah satu pengunjung saat diwawancarai Tim Adakitanews.com mengatakan bahwa ia rela mengantre untuk mengunjungi keluarganya di Lapas. “Saya sejak pagi sudah disini untuk mengunjungi kerabat saya guna silaturahmi sebelum lebaran,” tandasnya.(ar)

Keterangan gambar: Kondisi di luar Lapas Kelas IIB Jombang. (bawah) Kasi Binadi, Affandi.(foto:adi rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/06/220617-ar-jombang-lapas-1-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/06/220617-ar-jombang-lapas-1-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,jombang,lapas
ADAKITANEWS, Jombang - Menjelang lebaran ratusan orang terlihat mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Jombang, Kamis (22/06) pagi. Ratusan warga yang datang tersebut merupakan sanak keluarga dari penghuni Lapas, yang hendak membesuk menjelang lebaran tiba. Kasi Pembinaan dan Pendidikan (Kasi Binadi) Lapas Kelas IIB Kabupaten Jombang, Affandi A Md IP,...