2015-07-06_23.19.41

ADAKITANEWS Jombang – Menjelang lebaran,  penyaluran kredit di Pegadaian Cabang Jombang, Jawa Timur, meningkat tajam dari bulan sebelumnya.

Banyak dari warga masyarakat setempat mendatangi  Kantor Pegadaian untuk menggadaikan perhiasan mereka dan sejumlah barang berharga lainya. Selain digunakan untuk kebutuhan lebaran, alasan lain yang digunakan adalah keamanan harta benda mereka untuk sementara selama ditinggal mudik, Senin (06/07).

Asisten Manager Pegadaian Jombang, Subono, mengatakan,  peningkatan terjadi sejak awal Bulan Juli ini, mencapai 30 persen dari bulan Juni lalu. Ditambahkan oleh Subono, rata-rata barang jaminan yang digadaikan masyarakat berupa perhiasan emas, yang mencapai 90 persen dibandingkan dengan barang jaminan lainya.

“90 Persen menggadaikan perhiasan emas, sisanya arang non emas misalnya motor, mobil, barang-barang elektronik, peralatan rumah tangga, HP dan sebagainya. Jangka waktu pelunasan kita cukup bervariatif mulai dari satu sampai empat bulan setelah itu bisa diperpanjang. Ini sangat membantu dan meringankan masyarakat.” Kata Subono.

Salah satu nasabah Pegadaian, Kiki, mengaku, memilih menggadaikan perhiasannya di Pegadaian karena lebih mudah dan cepat. Selain itu, suku bunga di Pegadaian juga dianggap lebih rendah jika dibandingkan di tempat lain.

“Saya gadaikan emas beratnya 2,6 gram, dapatnya sekitar tujuh ratus ribu sekianlah. Untuk lebaran, hanya untuk tambah-tambah kebutuhan si kecil. Insya Allah cukup.” Kata Kiki.

Selain kebutuhan lebaran, peningkatan penyaluran kredit di Pegadaian Jombang juga disebabkan adanya tahun ajaran baru. Pasalnya, kebutuhan masyarakat meningkat tajam seiring dengan kebutuhan belanja sekolah dan biaya masuk sekolah.  Sehingga masyarakat memilih alternatif pegadaian yang mereka anggap cukup mudah dan aman. Asisten Manager Pegadaian Jombang, Subono , menjelaskan, kondisi itu akan berangsur normal pada akhir bulan Juli mendatang.(Tari/Jati)

Keterangan Gambar Pegadaian Jombang di Jalan Gus Dur yang ramai pengunjung. 

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/2015-07-06_23.19.41.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/2015-07-06_23.19.41-150x150.jpgRedaksiDaerahjombang,lebaran
ADAKITANEWS Jombang – Menjelang lebaran,  penyaluran kredit di Pegadaian Cabang Jombang, Jawa Timur, meningkat tajam dari bulan sebelumnya. Banyak dari warga masyarakat setempat mendatangi  Kantor Pegadaian untuk menggadaikan perhiasan mereka dan sejumlah barang berharga lainya. Selain digunakan untuk kebutuhan lebaran, alasan lain yang digunakan adalah keamanan harta benda mereka untuk sementara...