2015-07-07_20.08.40

ADAKITANEWS, Jombang – Menjelang lebaran, ratusan warga miskin di Jombang, Jawa Timur, diberi paket sembako gratis oleh kelompok warga non muslim keturunan Tionghoa. Paket sembako berisi beras, minyak goreng dan gula itu rutin dibagikan setiap tahun. Selain untuk meringankan beban warga kurang beruntung, bantuan itu juga dimaksudkan untuk menjaga kerukunan antar umat beraga di Jombang, Selasa (07/07).

Warga Tionghoa, Candra Irwanto, mengatakan, aksi solidaritas yang dia lakukan itu lantaran prihatin dengan mahalnya harga kebutuhan bahan pokok setiap menjelang lebaran yang sangat mencekik warga miskin di Jombang. Ditambah lagi, momen itu berbarengan dengan musim tahun ajaran baru sehingga beban warga semakin berat. Aksi ini merupakan bentuk penghormatan terhadap umat muslim yang sebentar lagi merayakan lebaran.

“Saya tidak punya motivasi apa-apa. Saya tidak memandang agama, suku atau ras tidak ada. Hanya saya sekedar untuk membantu setiap tahun.” Kata Candra.

Sebanyak 500 paket sembako berisi beras, gula dan minyak itu disambut dengan begitu antusias oleh warga kurang mampu di Desa Kaliwungu Jombang. Candra berharap, bantuan paket sembako yang diberikan kelompoknya bisa bermanfaat untuk warga kalangan menengah ke bawah yang mendapatkannya.(Tari/Jati)

Keterangan Gambar : Warga kurang mampu saat antri bantuan dari warga non muslim Tinghoa Jombang.

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/2015-07-07_20.08.40.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/2015-07-07_20.08.40-150x150.jpgRedaksiDaerahjombang,lebaran,tiong hoa
ADAKITANEWS, Jombang - Menjelang lebaran, ratusan warga miskin di Jombang, Jawa Timur, diberi paket sembako gratis oleh kelompok warga non muslim keturunan Tionghoa. Paket sembako berisi beras, minyak goreng dan gula itu rutin dibagikan setiap tahun. Selain untuk meringankan beban warga kurang beruntung, bantuan itu juga dimaksudkan untuk menjaga...