ADAKITANEWS, Jombang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Timur belum menentukan kandidat calon Ketua Umum menjelang Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai (Munasllub).

Informasi yang dihimpun, Munaslub Partai Golkar tersebut diperkirakan akan berlangsung pada bulan Desember 2017 ini. Namun saat dikonfirmasi, Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko mengatakan bahwa DPD Jatim belum menunjuk kadernya untuk menjadi kandidat bakal calon Ketua Umum, yang akan ikut bertarung di Munaslub Partai Golkar.

“Jatim sementara belum ada calon Ketum Golkar. Saat ini yang sudah ada nama kandidat yang sering disebut di media, salah satunya adalah Menteri Perindustian, Airlangga Hartanto,” ungkap Nyono Suharli Wihandoko yang saat ini diketahui menjabat sebagai Bupati Jombang.

Menurut Nyono Suharli Wihandoko, Golkar Jatim berencana akan menggelar pleno dengan mengumpulkan seluruh pengurus partai dari seluruh daerah di Jawa Timur, guna menyikapi hal tersebut dan melakukan langkah-langkah politik.

“Nanti kita akan kumpulkan kembali pengurus se-Jatim dalam pleno untuk mengerucutkan satu nama,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Jatim mengungkapkan bahwa pelaksanaan Munaslub akan diagendakan pada pertengahan bulan Desember mendatang, dengan agenda pokok pemilihan Ketua Umum Partai Golkar.

“Insyaallah antara tanggal 15-16 atau 21-22 Desember. Tapi kalau tanggal 21-22 Desember pertimbangannya bisa menunda proses rekomendasi bakal calon yang mengikuti pilkada,” tutur Nyono.

Nyono Suharli Wihandoko menambahkan, jika Munaslub digelar di tanggal 21-22 Desember, akan mempengaruhi turunnya rekomendasi bagi bakal calon yang mengikuti pilkada, karena setelah Munaslub hingga akhir tahun 2017 adalah hari-hari libur panjang.

Dengan masih panjangnya proses internal partainya, Nyono Suharli Wihandoko memperkirakan deklarasi dirinya untuk maju di Pilbup Jombang 2018, baru bisa dilakukan akhir tahun 2017 atau bahkan lebih. “Deklarasi kemungkinan akhir tahun atau Januari. Pada Munaslub nanti mungkin akan dibahas juga tentang pasangan Cagub-Cawagub, Cabup-Cawabup, dan Cawali-Cawawali yang mengikuti pilkada tahun depan,” pungkas Nyono.(ar)

Keterangan gambar: Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko.(dok, adakitanews.com)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/061017-ar-jombang-golkar-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/061017-ar-jombang-golkar-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,jombang,munaslub partai golkar,partai golkar
ADAKITANEWS, Jombang - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Timur belum menentukan kandidat calon Ketua Umum menjelang Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai (Munasllub). Informasi yang dihimpun, Munaslub Partai Golkar tersebut diperkirakan akan berlangsung pada bulan Desember 2017 ini. Namun saat dikonfirmasi, Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur,...