ADAKITANEWS, Sidoarjo – Jelang peringatan Hari OTODA XXI yang digelar di Sidoarjo dan rencananya akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, Selasa (25/04) mendatang, beberapa persiapan sudah dilakukan. Salah satunya dengan menggelar Pasar Rakyat Pameran UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan Produk Unggulan Sidoarjo.

Pameran ini digelar tiga hari, mulai tanggal 21 sampai 23 April dan telah dibuka oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Jumat (21/04) pukul 15.00 WIB.

Selain Bupati, pembukaan Pasar Rakyat juga dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Muh Anwar Nasir, Dandim 0816, Letkol (Inf) Fadli Mulyono, dan Forkompida lainnya. Hadir pula Sekda Sidoarjo, Djoko Sartono, Kepala Disperindag Sidoarjo, Feny Apridawati dan jajaran kepala dinas dan pelaku usaha.

Sebanyak 102 pelaku UMKM memamerkan produk unggulan Kabupaten Sidoarjo dalam kegiatan ini. Mereka akan menempati stan-stan yang sudah disediakan di Alun-alun Sidoarjo dan memamerkan berbagai produk, mulai dari produk pangan, makanan khas Sidoarjo, seperti bandeng asap, otak-otak bandeng dan banyak jenis makanan lainnya.

Sedangkan untuk sandang, ada juga pameran mulai dari batik sampai kerajinan kulit. Ada juga kerajinan tas kulit, sepatu kulit, busana muslim, rajut dan aksesoris lainnya.

Diketahui, Pasar Rakyat merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Pemkab Sidoarjo untuk memasarkan produk UMKM. Kali ini, sengaja digelar bertepatan dengan Peringatan Hari OTODA ke-21 dengan harapan bisa mempromosikan produk UMKM Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengatakan, dengan digelarnya Pasar Rakyat ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian pelaku UMKM Sidoarjo. Apalagi, produk-produk UMKM Sidoarjo tidak kalah bersaing dengan produk dari luar Sidoarjo.

Menurut pria yang akrab disapa Abah Ipul ini, dengan adanya promosi semacam ini, diharapkan produk-produk UMKM Sidoarjo bisa lebih dikenal di luar Sidoarjo, bahkan sampai ke luar negeri. “Pemkab terus mempromosikan produk-produk UMKM Sidoarjo agar bisa lebih dikenal,” jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Sidoarjo, Dana Riawati mewakili Kadisperindag, Feny Apridawati mengatakan, Pasar Rakyat ini digelar untuk memperkenalkan produk UMKM Sidoarjo, agar produk UMKM lebih dikenal. “Pasar Rakyat kita gelar menyambut Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXI yang digelar di Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.(sid2)

Keterangan Gambar : Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah saat melihat stan-stan pameran Pasar Rakyat.(foto : mus purmadani)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/210417-sid2-sidoarjo-umkm-2-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/210417-sid2-sidoarjo-umkm-2-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,sidoarjo,umkm
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Jelang peringatan Hari OTODA XXI yang digelar di Sidoarjo dan rencananya akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, Selasa (25/04) mendatang, beberapa persiapan sudah dilakukan. Salah satunya dengan menggelar Pasar Rakyat Pameran UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan Produk Unggulan Sidoarjo. Pameran ini digelar tiga hari, mulai tanggal...