ADAKITANEWS, Sidoarjo – Menjelang Ramadan, PC GP Ansor Sidoarjo menyerukan kepada seluruh masyarakat, anggota, dan kader, terutama Pengurus GP Ansor Sidoarjo dalam rangka Gerakan Ngecat Masjid Musholla dan Makam, atau yang disingkat Gencatan Mashal.

Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, Rizza Ali Faizin mengatakan kegiatan ini selain untuk mendekatkan sahabat Ansor kepada masyarakat, program Gencatan Mashal ini juga bertujuan untuk melestarikan tradisi dan ajaran para ulama’ salafus shalih, yang sudah menjadi kebiasaan bagi keluarga besar warga Nahdliyyin ketika menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

“Biasanya memperbaiki dan melakukan pengecatan beberapa tempat ibadah, membersihkan makam sekaligus melakukan ziarah kubur kepada kerabat, guru, ulama, dan para penduhulu yang telah wafat,” jelasnya.

Rizza berharap selama bulan suci Ramadan seluruh masyarakat dapat beribadah secara khusu. “Tentunya dengan memperbanyak kebaikan kepada sesama sekaligus mengurangi ketegangan dan konflik antar sesama,” katanya.

Selain Gencatan Mashal, lanjut Rizza, PC GP Ansor juga membuat posko kamtibmas di masing-masing kecamatan yang diletakkan di jalur utama mudik dan jalur – jalur strategis yang menjadi titik berkumpulnya masyakat. Ia juga berharap pihak-pihak terkait lainnya yang dapat membantu gerakannya untuk menciptakan suasana kondusif. “Suasana yang aman dan kondusif bisa tercipta jika kita saling kerjasama,” pungkasnya.(sid2)

Keterangan gambar : PC GP Ansor Sidoarjo saat akan melakukan Gencatan Mashal.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/200517-sid2-sidoarjo-ansor.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/200517-sid2-sidoarjo-ansor-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,gencat mashal,gp ansor,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Menjelang Ramadan, PC GP Ansor Sidoarjo menyerukan kepada seluruh masyarakat, anggota, dan kader, terutama Pengurus GP Ansor Sidoarjo dalam rangka Gerakan Ngecat Masjid Musholla dan Makam, atau yang disingkat Gencatan Mashal. Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, Rizza Ali Faizin mengatakan kegiatan ini selain untuk mendekatkan sahabat Ansor...