jembatan@dakita Kediri – Untuk menghindari bahaya kecelekaan, yang disebabkan jembatan jebol di simpang tiga Desa Wonosari, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, warga setempat terpaksa menanani dengan umbul-umbul bendera. Selain untuk menghindari kecelakaan para pengguna jalan, upaya tersebut dilakukan agar pihak dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) segera memperbaikinya.

Menurut keterangan warga setempat, jembatan yang jebol di simpang tiga Desa Wonosari tepat dekat Kantor perwakilan Telkom itu sudah 4 bulan jebol dan tak kunjung diperbaiki. Jebolnya jembatan disebabkan karena seringnya dilewati Truck Gandeng dan Dump Truck yang volume muatannya berlebihan. ” Kemungkinan gorong-gorongnya sudah rapuh. Dan dilewati Truck besar akhirnya sedikit demi sedikit retak dan jebol, ” terang Totok, 40, Minggu (21/9).

Untuk menghindari dari bahaya kecelakaan para pengguna jalan, warga akhirnya mengambil inisiatif menanaminya dengan umbul-umbul bendera dan serta memberi batu. Hal itu dilakukan supaya para pengguna jalan tidak melintasi jembatan yang jebol di sisi sebelat barat. Sementara itu, warga berharap dari pihak Pemkab Kediri segera memperbaiki jembatan yang rusak. ” Ya dari pada ada kecelakaan kami memberi tanda umbul-umbul bendera. Selain itu supaya Pemerintah Daerah tahu, ” jelas Slamet, 30.

Kabag Humas Pemkab Kediri M. Haris Setiawan menuturkan, terkait jembatan yang jebol di Desa Wonosari, dia akan lakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU). ” Kita dalam waktu dekat ini akan mensurvey lokasi jembatan yang rusak tersebut. Karena jembatan tersebut merupakan akses jalan. Dan tentunya akan segera kami tindak lanjuti, ” tutur Kabag Humas Pemkab.(gar).

Keterangan Gambar : Jembatan Jembol di Desa Wonosari Kecamatan Pagu.

RedaksiDaerah
@dakita Kediri - Untuk menghindari bahaya kecelekaan, yang disebabkan jembatan jebol di simpang tiga Desa Wonosari, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, warga setempat terpaksa menanani dengan umbul-umbul bendera. Selain untuk menghindari kecelakaan para pengguna jalan, upaya tersebut dilakukan agar pihak dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) segera memperbaikinya. Menurut keterangan warga setempat, jembatan...