ADAKITANEWS, Blitar – Pembangunan jalur lintas selatan (JLS) di Kabupaten Blitar hingga saat ini belum terealisasi. Bahkan, belum ada kejelasan yang pasti dari Pemerintah Pusat, kapan pembangunan JLS ini akan dimulai.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Supriadi mengaku kecewa. Pihaknya sangat menyayangkan proses pembangunan JLS di Kabupaten Blitar, karena sampai saat ini belum ada kejelasan dari Pemerintah Pusat waktu dimulainya pelaksanaan pembangunan. Padahal menurutnya, JLS ini sangat dinantikan oleh masyarakat.

“Daerah lain kan sudah semuanya. Tinggal Kabupaten Blitar ini yang belum terealisasi. Kami sangat menyayangkan ketidak jelasan dari Pemerintah Pusat kapan akan dimulainya pembangunan ini,” kata Supriadi, Jumat (06/04).

Selain itu, kata Supriadi, pembangunan awal yang sudah direncanakan dengan membangun sepanjang 10 kilometer mulai dari Pantai Serang sampai Tambakrejo pada awal tahun 2018 ini, hingga kini juga belum dilakukan. Sehingga pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Blitar, agar kejelasan waktu pembangunan JLS ini bisa segera didapatkan.

“Kita akan mengundang Dinas PUPR untuk membahas masalah ini. Tentu kita akan menanyakan kendala apa yang masih dialami hingga pembangunan JLS belum bisa dilakukan. Karena tentunya Dinas PUPR yang berkoordinasi terkait pembangunan JLS ini kan tahu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Nanang Adi mengatakan, sebenarnya rencana pembangunan sempat akan dilaksanakan pada akhir tahun 2017 lalu, sebelum akhirnya ditunda pada tahun 2018 ini. Namun sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi sama sekali dari pemerintah pusat kapan pembangunan JLS akan dimulai.

“Sebelumnya JLS akan dibangun pada akhir tahun 2017, tapi diundur di tahun 2018 ini. Tapi sampai saat ini justru belum ada kejelasan apapun,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pembangunan JLS dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan anggaran dari pemerintah pusat, karena JLS merupakan proyek pembangunan pemerintah pusat. Namun diperkirakan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 1 triliun.(fat/wir)

Keterangan gambar: Supriadi, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/adakitanews20180406_202037-1024x766.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/adakitanews20180406_202037-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,jalur lintas selatan,jls
ADAKITANEWS, Blitar - Pembangunan jalur lintas selatan (JLS) di Kabupaten Blitar hingga saat ini belum terealisasi. Bahkan, belum ada kejelasan yang pasti dari Pemerintah Pusat, kapan pembangunan JLS ini akan dimulai. Menanggapi hal ini, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Supriadi mengaku kecewa. Pihaknya sangat menyayangkan proses pembangunan JLS di...