Wakil Presiden Amerika Mike Pence hari Rabu (14/11) bertemu dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo untuk menegaskan kembali Kemitraan Strategis antara Amerika Serikat -Indonesia.

Wapres AS menyampaikan belasungkawa untuk para korban dan para sanak keluarga yang terkena dampak gempa dan tsunami di Sulawesi belum lama ini. Amerika menyumbang hampir $12 juta dalam bantuan bencana untuk berbagai upaya kemanusiaan.

Wakil Presiden Amerika Pence mengucapkan selamat atas terpilihnya Indonesia menjadi anggota Dewan Keamanan PBB tahun 2019.

Kedua pemimpin delegasi tersebut sepakat untuk memperkuat kerjasama dalam isu-isu keamanan dan ekonomi, termasuk meneruskan kampanye menekan Korea Utara, menjunjung kebebasan pelayaran di Laut Cina Selatan, memperbaiki keadaan kemanusiaan bagi Rohingya, dan meningkatkan perdagangan dua arah.

Mereka setuju untuk seterusnya berbagi prinsip-prinsip, nilai-nilai, dan standar Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka, berdasarkan pada kesepakatan Perhimpunan Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN), dan berharap untuk merayakan hari jadi ke-70 hubungan bilateral itu pada 2019.

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/11/Jokowi-Mike-Pence.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/11/Jokowi-Mike-Pence-150x150.jpgREDAKSIInternasional
Wakil Presiden Amerika Mike Pence hari Rabu (14/11) bertemu dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo untuk menegaskan kembali Kemitraan Strategis antara Amerika Serikat -Indonesia. Wapres AS menyampaikan belasungkawa untuk para korban dan para sanak keluarga yang terkena dampak gempa dan tsunami di Sulawesi belum lama ini. Amerika menyumbang hampir $12 juta...