ADAKITANEWS, Tulungagung – Kereta Api Gajayana jurusan Jakarta-Malang menabrak Isuzu Panther di sebuah perlintasan tanpa palang pintu di Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, Senin (11/12).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.50 WIB saat kereta melaju dari arah Kediri menuju Stasiun Kota Tulungagung. Saat itu, mobil Panther nopol AG 1712 SH yang berisikan dua orang, melintas dari barat ke timur.

Humas PT KAI Daop VII Madiun, Supriyanto mengatakan, peristiwa kecelakaan ini terjadi di KM 158+3/4 antara Ngujang dan Tulungagung. “Masinis sempat menghentikan kereta untuk memeriksa kondisi kereta. Meski kondisi lokomotif mengalami penyok, namun masinis menyatakan masih aman, sehingga kereta melanjutkan perjalanan untuk tujuan ke Malang,” Supriyanto.

Sementara menurut Marsono, salah seorang warga di sekitar tempat kejadian, saat mobil nahas tersebut akan melintas sebenarnya sudah diperingatkan warga untuk berhenti. “Warga sudah memperingatkan. Namun karena sudah terlanjur melintasi rel, pengemudi berusaha untuk menginjak gas guna menambah kecepatan. Namun bagian belakang kendaraan belum sempat keluar dari perlintasan, tabrakan pun tak terhindarkan,” kata Marsono.

Akibat benturan tersebut, mobil terpental hingga pagar pembatas di sekitar perlintasan. Meski kondisi mobil bagian belakang rusak parah, namun kedua penumpang selamat.

Pihak kepolisian yang mendatangi tempat kejadian langsung mengevakuasi korban untuk dibawa ke RSUD dr Iskak Tulungagung. “Tadi langsung kami evakuasi ke rumah sakit. Keduanya hanya mengalami luka ringan saja. Namun kondisinya masih shock,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Tulungagung, Ipda Diyon Fitrianto.

Kasus kecelakaan ini, kini masih dalam penanganan pihak Satlantas Polres Tulungagung.(ta1)

Keterangan gambar : Kondisi bagian belakang mobil yang ditabrak kereta api.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/111217-ta1-tulungagung-gajayana-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/111217-ta1-tulungagung-gajayana-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,ka gajayana,Kecelakaan,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Kereta Api Gajayana jurusan Jakarta-Malang menabrak Isuzu Panther di sebuah perlintasan tanpa palang pintu di Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, Senin (11/12). Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.50 WIB saat kereta melaju dari arah Kediri menuju Stasiun Kota Tulungagung. Saat itu, mobil Panther nopol AG 1712 SH...