unduhan (2)@dakitanews Nganjuk – Kabel telepon milik PT.Telkom yang membentang ditepi Jalan Raya Desa Jegreg Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk, Selasa (7/10) diputus sepanjang dua tiang atau sekitar 100 meter. Diduga, kabel tersebut lenyap dibawa lari pencuri.

Kejadian ini baru diketahui pukul 08.00 Wib dan dilaporkan oleh Muhamad Samuji,42, karyawan PT.Telkom Kertosono, asal Desa Ngrombot, Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk dan Edi Sukoco,50, perangkat Desa Jegreg, Kecamatan Lengkong. Karyawan dan perangkat desa tersebut kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Lengkong.

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com, Selasa (7/10) pukul 08.00 Wib salah satu  pelanggan PT.Telkom memberi informasi via SMS kepada Didik,40, rekan pelapor. Isi dari SMS tersebut, memberitahu bahwa kabel telepon disebelah timur Lengkong kabelnya diputus orang. Informasi via SMS ini oleh Didik diteruskan ke pelapor.

Begitu mendapat info, pelapor langsung menelusuri tiang telepon di wilayah Lengkong. Begitu sampai di jalan raya Desa Jegreg Kecamatan Lengkong, pelapor menemukan adanya kawat telepon sepanjang kurang lebih 2 tiang atau panjang 100 meter telah putus/hilang. Pelapor langsung ke Polsek Lengkong dan bersama-sama menyelidikinya di TKP (Tempat Kejadian Perkara – red).

Dari penyelidikan, di sebelah selatan TKP ditemukan kulit/kelongsong kabel yang isinya telah hilang. Akhirnya barang bukti berupa selongsong kawat/kabel telepon warna hitam yang sudah terkelupas sepanjang 100 meter itu dibawa ke Polsek Lengkong guna proses lebih lanjut.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, AKP Bambang Sutikno membenarkan pihaknya telah menerima laporan pencurian kabel telepon milik PT.Telkom Kertosono tersebut, “Barang bukti kami amankan, saksi sudah kami mintai keterangan untuk mengungkap pelakunya,” terang AKP Bambang. Dari kejadian ini, PT.Telkom Kertosono mengalami kerugian sebesar Rp 8.139.000. (Kmto/Jati)

Keterangan Gambar : ilustrasi pencurian kabel telephone

RedaksiHukum Kriminalpencuriam kabel telkom,telkom
@dakitanews Nganjuk - Kabel telepon milik PT.Telkom yang membentang ditepi Jalan Raya Desa Jegreg Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk, Selasa (7/10) diputus sepanjang dua tiang atau sekitar 100 meter. Diduga, kabel tersebut lenyap dibawa lari pencuri. Kejadian ini baru diketahui pukul 08.00 Wib dan dilaporkan oleh Muhamad Samuji,42, karyawan PT.Telkom Kertosono,...