Kabupaten Nganjuk Raih Population Award 2015,  Di Bidang Inovasi Kependudukan Lewat Program Gentasibu

1463

2015-08-11_23.49.382015-08-11_23.50.492015-08-11_23.50.17

ADAKITANEWS, Nganjuk – Kabupaten Nganjuk menerima anugerah kependudukan population award di bidang inovasi kependudukan dari BKKBN Pusat lewat program Gerakan Pengentasan Gisi Buruk (Gentasibu) dan Gerakan Pendampingan Ibu Hamil dan Bayi Resiko Tinggi ( Gerdaristi). Anugerah Kependudukan diberikan langsung oleh Kepala BKKBN Pusat Surya Chandra Surapaty di peringatan Hari Keluarga ke 22 Tingkat Provinsi Jawa Timur yang bertempat di Taman Chandra WIlwatikta Pandaan Kabupaten Pasuruan, Selasa (11/8).

Population Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada daerah yang peduli serta mempunyai komitmen yang tinggi dalam mengatasi masalah kependudukan dan kepedulian dalam mensosialisasikan program Kependudukan dan Keluarga Berencana(KKB). Serta meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap persoalan kependudukan dan meningkatkan jejaring kerja dalam pelaksanaan program KKB.

“Kita berharap mahasiswa dan stakeholders dapat berperan aktif sehingga program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) Di Jawa Timur dapat segera tercapai,” ujar Surya Chandra Surapaty.

Lebih lanjut Surya Chandra Surapaty mengungkapkan bahwa isu masalah kependudukan haruslah menjadi masalah kita bersama karena ke depan masalah kependudukan akan semakin kompleks.

Begitu kompleksnya permasalahan kependudukan tersebut sehingga membutuhkan penanganan secara komprehensif untuk kemajuan peradaban bangsa Indonesia saat ini dan masa mendatang. Permasalahan yang sangat komprehensif tersebut tidak mungkin ditangani oleh pemerintah sendiri apalagi oleh BKKBN.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada semua pemangku kepentingan harus berperan aktif, terutama masyarakat juga harus diajak untuk berperan aktif dalam mengelola pembangunan yang berwawasan kependudukan ini,” tutur  Surya Chandra Surapaty.

Sementara itu Taufiqurrahman Bupati Nganjuk  usai menerima penghargaan menyatakan bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas apresiasi Population Award yang diberikan kepada Kabupaten Nganjuk.

Menurutnya prestasi ini adalah sebagai wujud kerja keras seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk, terutama leading sektor yang terkait dalam pembangunan kependudukan dan keluarga berencana. Keberhasilan ini adalah sebagai wujud kebersamaan dan tanggung jawab seluruh stekholders dengan masyarakat.

“Penghargaan Population Award ini kami dedikasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk,” pungkas Bupati Taufiqurrahman.

Dalam acara yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jatim H. Syaifullah Yusuf yang hadir bersama istrinya Fatma. Keduanya mewakili Gubernur Soekarwo dan Hj. Ninan Soekarwo yang tidak bisa hadir karena sedang berada di Jakarta yang juga menyerahkan penghargaan di bidang keluarga berencana. Seperti lomba-lomba dan penghargaan tertinggi untuk akseptor KB. Termasuk di antaranya Juara I Keluarga Harmonis yang diraih pasangan dari Nganjuk.

Selain pemberian penghargaan, acara tersebut juga diramaikan dengan pameran produk unggulan dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timut. Pameran diadakan selama dua hari juga berada  di TCW Pandaan.(Adv/Jati)

Keterangan Gambar : Penganugerahan penghargaan kependudukan population award di bidang inovasi kependudukan dari BKKBN Pusat kepada Bupati Nganjuk Taufiqurarrahman