demo PDIP Kediri 3demo PDIP Kediri 2@dakitanews Kediri – Sekitar dua ratus kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggeruduk kantor Dewan Pimpinan Cabang ((DPC) PDIP Kabupaten Kediri pada Selasa siang sekitar pukul 10.30 WIB (07/10). Mereka menuntut Sutrisno, Ketua DPC untuk segera menanggalkan jabatannya. Pasalnya, Ia dinilai tidak becus mengurusi partai, sehingga struktural partai tidak berjalan sesuai konstitusi partai.

Dalam orasinya, Fajar, salah satu  kader PDIP menilai Sutrisno telah banyak melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. Salah satunya, tidak berjalannnya struktural organisasi selama dipimpin mantan bupati Kediri tersebut.

“Ini adalah kantor kita, tempat dimana kita berkonsolidasi, tempat kita melakukan kebijakan partai, tapi selama ini tidak pernah difungsikan oleh pengurus DPC, maka ini adalah awal untuk menfungsikan lagi kantor kita ini” teriaknya.

Sutrisno yang juga suami Bupati Kediri adalah Ketua DPC PDIP pada awal 2015 akan mengakhiri jabatannya. Namun menjelang purna kerjanya belum sekalipun DPC melakukan rapat kerja bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kediri. Padahal menurut aturan 8 bulan sebelum jabatan berakhir DPC harus segera melakukan koordinasi dalam rangka penjaringan bakal calon ketua.

Hal ini disampaikan oleh Bimo Husodo selaku Wakil Sekretaris Eksternal DPC PDIP Kabupaten Kediri. “Sampai hari belum ada rapat koordinasi mulai dari Anak Ranting, Ranting, dan Anak Cabang, karena DPC sama sekali belum melakukan rapat kerja,” jelasnya.

Kendati membawa banyak massa dan melakukan orasi-orasi, tapi Koordinator Lapangan Aksi, tidak ingin hal ini disebut sebagai demo. Ia mengklaim bahwa ini adalah upaya untuk memfungsikan hirarki organisasi, dimana PAC sebagai struktur yang lebih rendah mengingatkan pimpinan cabang untuk menjalankan roda organisasi yang selama ini dinilai stagnan.

“Kita tidak berdemo, namun kita hanya mengingatkan sebagai anak kepada bapak, tidak ada yang namanya PDIP mendemo PDIP,” ujar Antok, Korlap aksi sekaligus ketua PAC PDIP Ngasem.(anam).demo PDIP Kediri Bimo

Keterangan Gambar : Aksi demo para kader di Kantor PDIP Kabupaten Kediri

RedaksiPolitikpdip
@dakitanews Kediri - Sekitar dua ratus kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggeruduk kantor Dewan Pimpinan Cabang ((DPC) PDIP Kabupaten Kediri pada Selasa siang sekitar pukul 10.30 WIB (07/10). Mereka menuntut Sutrisno, Ketua DPC untuk segera menanggalkan jabatannya. Pasalnya, Ia dinilai tidak becus mengurusi partai, sehingga struktural partai tidak...