ADAKITANEWS, Kediri – Supadmoko, Kepala Desa (Kades) Gogorante Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri mengaku siap bila sewaktu-waktu dipanggil oleh DPRD Kabupaten Kediri, terkait surat pengaduan perangkatnya.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kediri, Edy Suprapto mengatakan, terkait surat pengaduan tersebut pihaknya bakal segera mengagendakan pemanggilan Kades berikut perangkat-perangkatnya. “Dalam waktu dekat ini saya akan panggil Perangkat Desa Gogorante dan juga Kadesnya. Untuk memastikan semuanya, baru akan saya tindak lanjuti,” katanya, Senin (20/03).

Isi surat tersebut ditandatangani oleh beberapa perangkat yang mengaku selama ini tidak pernah mendapatkan tugas apapun dari Kades sesuai jabatannya. Pasalnya, semua kegiatan Desa Gogorante dipegang sepenuhnya oleh Kades dan juga dilaksanakan sendiri oleh Kades. “Saya mewakili beberapa perangkat Desa Gogorante mengakui tidak pernah diikut sertakan kegiatan sesuai jabatan kami,” ujar Husain, Bendahara Desa Gogorante.

Husain mengatakan, tidak hanya kegiatan yang selama ini dikuasai oleh Kades sendiri. Anggaran keuangan dan pelaksanaannyapun juga dikelola sendiri oleh Kades. “Kami selama ini bingung terhadap perilaku Kades yang seperti itu,” imbuh Husain.

Sementara itu saat ditemui di kantornya beberapa waktu lalu, Kades Gogorante, Supadmoko dengan tegas membantah semua keterangan tersebut. Ia mengatakan, terpaksa melalukan seluruh kegiatan dan mengelola keuangan lantaran beberapa perangkat yang mengadu tersebut tidak bisa mengerjakan semua tugas yang telah diberikannya. “Itu salah semua, karena mereka itu tidak bisa mengerjakan yang saya tugaskan, bahkan yang bernama Husain itu tidak mau membawa uang Desa padahal ia adalah sebagai bendahara, oleh sebab itu mau tidak mau saya harus kelola sendiri, yang penting semuanya saya bisa pertanggungjawabankan,” cakapnya saat ditemui Tim Adakitanews.com Selasa (14/03) lalu.

Supadmoko pun dengan tegas mengatakan siap jika sewaktu-waktu dipanggil oleh pihak DPRD Kabupaten Kediri. “Saya siap saja kalau sewaktu-waktu dipanggil,” pungkasnya.(kdr4)

Keterangan gambar : Kantor DPRD Kabupaten Kediri.(foto:fasihhuddin kholili)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/03/P_20170314_131745_1-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/03/P_20170314_131745_1-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,dprd kabupaten kediri,gogorante,kades,kediri
ADAKITANEWS, Kediri - Supadmoko, Kepala Desa (Kades) Gogorante Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri mengaku siap bila sewaktu-waktu dipanggil oleh DPRD Kabupaten Kediri, terkait surat pengaduan perangkatnya. Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kediri, Edy Suprapto mengatakan, terkait surat pengaduan tersebut pihaknya bakal segera mengagendakan pemanggilan Kades berikut perangkat-perangkatnya. 'Dalam waktu dekat ini...