8 okt_IMG_20141009_070138@dakitanews Jombang – Panglima TNI Jenderal Moeldoko membangun masjid di tepi Jalan Raya Kayen, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Lokasi yang dipilih tepat berada di kantor kecamatan. Praktis, karena dibangunnya masjid tersebut, kantor Kecamatan Bandar Kedungmulyo harus pindah lokasi.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut dilakukan secara langsung oleh Jenderal Moeldoko. Selain itu, Bupati Jombang Nyono Suharli beserta sejumlah pejabat juga hadir. Begitu Moeldoko mengambil adonan semen untuk memasang batu, hadirian kontan bertepuk tangan. “Saya ini asli orang desa. Jadi memasang batu bata sudah biasa,” kata perwira bintang empat ini.

Sementara itu, Bupati Jombang mengatakan, sudah lama Panglima TNI menyampaikan keinginannya membangunan masjid di lokasi yang berdekatan dengan Kabupaten Kediri dan Jombang. Maklum saja, dua kabupaten itu mempunyai sejarah besar bagi hidup Jendral Moeldoko. Kediri merupakan tempat kelahiran, sedangkan Jombang adalah tempat Jenderal Moeldoko mengenyam pendidikan tingkat atas.

Sesuai permintaan itu, bupati menyiapkan tiga tempat sebagai alternatif pilihan. Pertama di dekat Balai Desa Bandar Kedungmulyo. Kedua, di dekat jembatan Kayen, dan terakhir di Kantor Kecamatan Bandar Kedungmulyo, tepatnya di Kantor Kecamatan Jl Raya Kayen. “Berdasarkan berbagai pertimbangan, akhirnya disepakati lokasinya berada di kantor Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Konsekwensinya, kantor kecamatan kita pindah,” ujar Nyono.

Lokasi tersebut cukup representatif, karena lahannya cukup luas, yakni 3.260 meter persegi. “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Panglima karena telah membangun masjid di Kabupaten Jombang,” ujarnya menegaskan.

Jenderal Moeldoko membenarkan bahwa dirinya sudah lama berkeinginan membangun masjid di Jombang. Bukan hanya itu, di lokasi tersebut juga akan dibangun Islamic Centre, ruko, serta lembaga pendidikan. Pasalnya, imbuh Moeldoko, masjid tersebut juga akan dikembangkan sebagai tempat wisata religi.

“Untuk anggarannya dari kantong saya pribadi. Namun besarannya masih kita hitung. Yang pasti saya ingin memberi kenang-kenangan untuk warga Jombang, Kediri, dan Nganjuk,” pungkas Moeldoko.(Heru/Jati)

Keterangan Gambar : Peletakan Batu Pertama pembangunan masjid oleh Panglima TNI Jendral Moeldoko

RedaksiPolitikJendral Moeldoko,masjid
@dakitanews Jombang - Panglima TNI Jenderal Moeldoko membangun masjid di tepi Jalan Raya Kayen, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Lokasi yang dipilih tepat berada di kantor kecamatan. Praktis, karena dibangunnya masjid tersebut, kantor Kecamatan Bandar Kedungmulyo harus pindah lokasi. Peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut dilakukan secara langsung oleh Jenderal Moeldoko....