Kantor Koramil dan Kodim Jadi Rest Area Saat Mudik Lebaran

884

images (8)ADAKITANEWS, Kediri– Menjelang arus mudik pada Ramadhan kali ini, Mayor Jendral TNI Sumardi Pangdam V/Brawijaya mengintruksikan kepada seluruh jajaran Koramil, dan Kodim se Jawa Timur untuk membuka posko istirahat (rest area) di kantor kesatuan bagi para pemudik. Langkah tersebut, dilakukan Tentara Nasional Indonesia untuk memberikan pelayanan pada pemudik yang capek karena jauhnya perjalanan.

“Bagi para pemudik jalur darat, silahkan beristirahat di kantor Koramil dan Kodim jika merasa capek saat perjalanan mudik,” ungkap Mayor Jendral TNI Sumardi Pangdam V/Brawijaya saat kunjungan di Brigif 16/Wira Yudha Kediri, Sabtu(25/06).

Ia menambahkan, para pemudik yang beristirahat di kantor Koramil maupun Kodim akan dilayani oleh prajurit TNI yang sedang piket jaga pada waktu itu. Para pemudik tersebut, bisa beristirahat ditenda-tenda yang sudah disediakan oleh masing-masing kesatuan.

“Bagi petugas piket, layani para pemudik dengan baik,”jelasnya.

Langkah tersebut, diintruksikan Mayor Jendral TNI Sumardi Pangdam V/Brawijaya kepada jajaran dibawah kepemimpinannya mengingat padatnya lalu lintas saat arus mudik berlangsung. Pihaknya menambahkan, di kantor Koramil dan Kodim para pemudik selain bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman juga mendapatkan pengamanan dari pihak TNI.”Keamanan juga akan menjadi prioritas kami bagi pemudik,”urainya.(blot)

Keterangan Gambar: Logo Kodam V/Brawijaya.