Kapolres Kediri Bersama Ribuan Warga NU Ngontel Bareng Peringati Hari Santri

30

Kediri(adakitanews.com)—Rangkaian keringatan Hari Santri Nasional 2019 (HSN 2019) masih berlangsung di wilayah Kabupaten Kediri.

Kali ini ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Kediri, ngontel bareng di kawasan Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Minggu (3/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K bersama ribuan warga NU ngontel bareng mengelilingi seputaran area SLG.

Kegiatan yang digagas oleh Gerakan Pemuda Ansor itu diawali dengan kegiatan doa bersama. Ketua GP Ansor Cabangg Kediri Munasir Huda mengungkapkan, ngontel bareng ini merupakan bagian dari peringatan hari santri nasional. Selain itu Ansor juga ingin terus membaktikan diri ke kiai dan NKRI.

“Dan ini juga bisa diambil manfaat untuk menjalin silahturahmi dan meningkatkan hubungan untuk menjaga NKRI,” kata Munasir.

Selain diikuti oleh Ansor, Munasir mengungkapkan kegiatan ini diikuti oleh puluhan komunitas ontel dari berbagai daerah. Selain itu hadir pula Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K, Ketua . Untuk rute perjalanan, rombongan melewati area Simpang Lima Gumul.

Sementara itu Kapolres Kediri mengungkapkan kegiatan ngontel bareng ini dapat memperat hubungan antara Polri dengan Ulama dan NU. Diharapkan dengan kegiatan ini pada meningkatkan sinergitas dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kita berharap dengan kegiatan seperti ini dapat mempererat silahturahmi untuk menjaga keutuhan NKRI,” ungkap AKBP Roni Faisal.(gar).