ADAKITANEWS, Kota Kediri – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kediri menyelenggarakan fashion show untuk memperingati Hari Kartini dan Bhakti Pemasyarakatan ke-53, di Aula Lapas Kelas IIA Kediri, Jumat (21/04).

Kepala Lapas Kelas IIA Kediri, M Latif Safiudin mengatakan, fashion show yang diikuti warga perempuan binaan Lapas dan Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Kediri tersebut diselenggarakan untuk menciptakan hal postif dan memberikan wadah bagi perempuan. Ia berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, warga binaan bisa lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan. “Harapannya mereka warga binaan perempuan menjadi lebih baik kedepannya,” cakapnya.

Acara fashion show yang diikuti oleh 80 peserta yang terdiri 30 perempuan warga binaan dan 50 perempuan Dharma Wanita ini merupakan inisiatif dari warga binaan dan Petugas Lapas. Bahkan, mereka sendiri yang menyiapkan seluruh kegiatan, termasuk tata rias dan busananya.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif, antara petugas dan warga binaan. Yang membuat bangga terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk pertama kalinya diadakan dan pesertanya begitu antusias. Kemungkinan kegiatan seperti ini hanya diadakan di Lapas Kelas IIA Kediri, sebab dari beberapa kota yang saya ketahui, kelihatannya belum ada, ini juga masih pertama kali,” ujar Kalapas.

Sementara itu Ismiati, salah satu peserta fashion show mengaku rela merias diri sejak pukul 04.00 WIB. Hal itu dilakukan karena ia menilai kegiatan seperti ini memberikan semangat tersendiri baginya untuk menjalani kehidupan di balik jeruji.

“Bagi saya sangat bermanfaat sekali kegiatan seperti ini. Jadi tak ada bedanya dengan wanita yang kurang beruntung seperti saya, kami tetap bisa berkreasi dan berkarya,” tuturnya.(udn)

Keterangan gambar : Acara Fashion Show di lapas Kelas IIA Kediri.(foto:fasihhuddin kholili)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/210417-udn-kediri-lapas-2-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/210417-udn-kediri-lapas-2-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,hari kartini,kediri,Lapas kelas IIA Kediri
ADAKITANEWS, Kota Kediri - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kediri menyelenggarakan fashion show untuk memperingati Hari Kartini dan Bhakti Pemasyarakatan ke-53, di Aula Lapas Kelas IIA Kediri, Jumat (21/04). Kepala Lapas Kelas IIA Kediri, M Latif Safiudin mengatakan, fashion show yang diikuti warga perempuan binaan Lapas dan Dharma Wanita Lapas...