ADAKITANEWS, Tulungagung – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Iskak Tulungagung kembali menerima pasien yang diduga over dosis akibat mengkonsumsi minuman keras oplosan. Kali ini, pasiennya berasal dari Trenggalek.

Dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Humas RSUD dr Iskak Tulungagung membenarkan bahwa pihaknya telah menerima rujukan pasien yang diduga over dosis akibat menenggak miras oplosan. “Ya benar, RSUD dr Iskak menerima pasien dari Trenggalek. Rujukan pasien ini kita terima sejak kemarin hingga hari ini. Jumlahnya ada empat pasien, satu diantaranya dalam kondisi kritis,” kata Mohammad Rifai, Humas RSUD dr. Iskak Tulungagung, Selasa (12/09).

Tambah Rifai, meski kondisinya relatif stabil, rata-rata korban masih mengeluh mengalami gejala keracunan methanol, seperti pusing dan mual. Sedangkan korban yang dirawat di yellow zone, selain mengeluhkan pusing dan mual, juga mengalami gangguan penglihatan dan pandangan kabur. Kini petugas medis tengah melakukan perawatan therapi untuk menetralisir kandungan methanol yang masuk ke tubuh korban.

Sementara itu kondisi salah satu korban bernama Didik Rusdianto, masih belum sadarkan diri dan mengalami kejang. Petugas medis saat ini juga terus memantau perkembangan korban. Ia juga telah menjalani cuci darah, serta therapi protokol untuk menetralisir kandungan methanol, yang masuk ke tubuhnya.

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi, sebelumnya para korban diketahui menggelar pesta miras di kawasan pantai Prigi selama dua hari sejak Sabtu dan Minggu. Jumlah korban akibat over dosis miras ada lima orang yaitu Eko Wahyudi alias Kijan dan Didik Rusdianto, keduanya warga desa Tasikmadu. Sementara korban lainnya, Eko Yoyok Efendi alias Wayang, , Suyanto alias Talub, dan Agung, yang ketiganya merupakan warga desa Prigi Kecamatan Watulimo Trenggalek.

Dari kelima korban tersebut, Eko Wahyudi alias Kijan, 30, terpaksa meninggal dunia saat akan dibawa ke rumah sakit. Sementara keempat korban lainnya, dibawa ke rumah sakit Nur Medikal, Prigi, namun karena kondisinya tidak kunjung membaik, akhirnya dirujuk ke RSUD dr Iskak Tulungagung.

“Korban akibat minum miras oplosan atas nama Eko Wahyudi alias Kijan, meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” kata Iptu Supadi.

Lanjut Iptu Supadi, kini polisi masih mendalami kasus over dosis miras ini. Termasuk menyelidiki dari mana asal minuman tersebut.(ta1)

Keterangan gambar : Salah satu korban yang mendapatkan perawatan medis.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/120917-ta1-tulungagung-miras-1024x683.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/120917-ta1-tulungagung-miras-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,miras oplosan,trenggalek,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Iskak Tulungagung kembali menerima pasien yang diduga over dosis akibat mengkonsumsi minuman keras oplosan. Kali ini, pasiennya berasal dari Trenggalek. Dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Humas RSUD dr Iskak Tulungagung membenarkan bahwa pihaknya telah menerima rujukan pasien yang diduga over dosis akibat menenggak...