ADAKITANEWS, Sidoarjo – Mengawali peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo menggelar agenda bakti sosial dan pengobatan gratis, di situs Candi Pari Desa Candipari Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo, Kamis (29/03).

Salah satu situs bersejarah di sisi selatan Kabupaten Sidoarjo tersebut dipilih sebagai lokasi kegiatan, sesuai dengan tema HPN 2018, yakni “Pers Mengawal Kebudayaan”.

Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf mengatakan, bakti sosial dan pengobatan gratis tersebut merupakan agenda tahunan dalam rangka HPN 2018, dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia.

“Hari ini tadi kita laksanakan bakti sosial, pengobatan gratis bagi warga di sekitar Desa Candipari. Ada juga pembagian bingkisan kepada 100 siswa-siswi di 4 sekolah dasar negeri di wilayah Candi Pari. Yakni SDN Candipari 1, SDN Candipari 2, SDN Wunut 1, dan SDN Pesawahan,” katanya.

Abdul Rouf mengatakan, bingkisan berupa perlengkapan sekolah diantaranya tas, sepatu, hingga seragam tersebut diharapkan bisa semakin memacu semangat para generasi muda, untuk terus belajar dan menimba ilmu dengan baik.

“Harapan kami kegiatan ini bisa bermanfaat,” tandasnya.

Selain dimotori oleh puluhan wartawan baik media cetak, elektronik, maupun online, kegiatan yang dihadiri ratusan warga dan siswa tersebut juga didukung oleh berbagai pihak. Diantaranya Pemkab Sidoarjo, DPRD Sidoarjo, Rumah Sakit Siti Hajar Sidoarjo, SKK Migas, Lapindo Brantas, Alfamart, PT Gudang Garam, hingga jajaran Polresta Sidoarjo yang ikut mengirimkan tim kedokterannya.

Mi’an, 72, salah satu warga yang ikut memeriksakan kesehatannya melalui kegiatan pengobatan gratis tersebut mengaku senang lantaran bisa mengetahui sakit yang ia derita dan mendapatkan pengobatan. “Biasanya periksanya di Puskesmas. Itu pun juga jarang. Jadi senang kalau ada acara seperti ini. Harapannya bisa sehat terus,” katanya.(kur)

Keterangan gambar: Bakti sosial dan pengobatan gratis PWI Sidoarjo, sekaligus pemberian bingkisan paket peralatan sekolah.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/IMG-20180329-WA0010-1024x682.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/IMG-20180329-WA0010-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,har pers nasional,hpn,pwi sidoarjo,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Mengawali peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo menggelar agenda bakti sosial dan pengobatan gratis, di situs Candi Pari Desa Candipari Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo, Kamis (29/03). Salah satu situs bersejarah di sisi selatan Kabupaten Sidoarjo tersebut dipilih sebagai lokasi kegiatan, sesuai dengan...