Kediri(Adakitanews.com)—Peristiwa kebakaran dikawasan hutan dan lahan di petak 16 A RPH Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, Selasa siang (24/9/2019).

Kebakaran itu menghabiskan sekitar 2 hektar hutan di lokasi tersebut. Dugaan sementara, kebakaran tersebut disebabkan oleh warga yang membuang puntung rokok sembarangan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran itu diketahui pertama kali oleh Surono (37) warga Dusun Jambean Desa Manggis. Pada saat itu sekitar pukul 11.00 WIB, mengetahui kepulan asap dari kawasan hutan Petak 16A RPH Manggis.

Penasaran dengan kepulan asap itu, Surono mendekati lahanat tersebut. Alhasil di lahan tersebut terjadi kebakaran. Surono kemudian langsung memberitahu petugas RPH Manggis dan diteruskan ke Polsek Puncu.

Petugas TNI/Polri dan dibantu masyarakat langsung turun ke lokasi terjadinya kebakaran untuk memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Tidak lama kemudian dua mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan kobaran api di lahan tersebut. Dengan susah payah api berhasil dipadamkan. “Sekitar satu jam setengah api berhasil dipadamkan,” tutur Kasubbag Humas Polres Kediri Iptu Purnomo.

kebakaran tersebut terjadi diduga karena adanya seorang yang membuang puntung rokok sembarangan di wilayah itu hingga api menyebar dan membakar hutan di sana.

“Hutan dan lahan yang terbakar di lahan tersebut kurang lebih 2 hektar. Api cepat tersulut karena saat ini kondisinya lagi musim kering dan angin bertiup kencang sedangkan banyak semak belukar,” jelas Iptu Purnomo.(art).

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2019/09/IMG-20190924-WA0199-1024x484.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2019/09/IMG-20190924-WA0199-150x150.jpgREDAKSIberitaHukum KriminalNasionalUncategorized
Kediri(Adakitanews.com)---Peristiwa kebakaran dikawasan hutan dan lahan di petak 16 A RPH Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, Selasa siang (24/9/2019). Kebakaran itu menghabiskan sekitar 2 hektar hutan di lokasi tersebut. Dugaan sementara, kebakaran tersebut disebabkan oleh warga yang membuang puntung rokok sembarangan. Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran itu diketahui pertama...