ADAKITANEWS, Kota Madiun – Keberadaan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Kota Madiun dinilai kalangan Dewan masih belum maksimal. Padahal dengan adanya tim tersebut, seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan kegiatan dan program-program sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ketua Komisi III DPRD Kota Madiun, Bondan Panji Saputro menyampaikan bahwa peran TP4D sangat bermanfaat khususnya untuk mencegah terjadinya praktik-praktik korupsi.

“OPD sepertinya masih ada rasa takut atau fobia. Namun perasaan optimis tetap ada apalagi dengan keberadaan TP4D. Karena sejatinya keberadaannya betul-betul untuk mengawal pembangunan hingga selesai dan tanpa masalah,” kata Panji, Sabtu (13/10).

Panji menyebut, selama ini tidak dipungkiri jika masih ada beberapa OPD yang kurang memaksimalkan keberadaan TP4D. Alasannya, bisa jadi lantaran masih trauma dengan kejadian masa lalu, yaitu adanya rekan sesama OPD yang tersandung masalah hukum.

Menurut Panji, hal itu seharusnya tidak dijadikan sebagai sebuah ketakutan. Melainkan untuk berkomitmen secara bersama-sama, agar masa lalu tersebut tidak lagi terulang. Sekaligus sebagai cambuk bagi OPD untuk bisa bekerja lebih baik lagi.

Ia berkeyakinan jika OPD mampu melaksanakan tugasnya sesuai aturan yang sudah ada, pasti akan terhindar dari jeratan hukum.(bud)

Keterangan gambar : Bondan Panji Saputro bersama anggota DPRD lainnya saat melihat proyek di Kota Madiun.(foto : budiyanto)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171014_214624-1024x767.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171014_214624-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,madiun,pemkot madiun,tp4d
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Keberadaan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Kota Madiun dinilai kalangan Dewan masih belum maksimal. Padahal dengan adanya tim tersebut, seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan kegiatan dan program-program sesuai dengan aturan yang berlaku. Ketua Komisi III DPRD Kota...